Menuju Madrasah Internasional, Dua Guru MI Karakter Mutiara Bunda Bali Ikuti Pre Departure Training Australia BRIDGE School Partnership

Dok. Dua Guru MI Karakter Mutiara Bunda Mengikuti Pre Departure Training Australia BRIDGE School Partnership

PWNUBALI.OR.ID | Denpasar – Bunda Kiki dan Bunda Ira merupakan Dua Pengajar MI Karakter Mutiara Bunda pagi ini, mengikuti Pre Departure Training di Jakarta, 10-13 Agustus 2022 bersama dengan seluruh guru Indonesia yang tergabung dalam kemitraan sekolah BRIDGE Australia-Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi penguatan tehadap para guru yang terdaftar sebagai peserta program BRIDGE dalam menjalin kemitraan dengan sekolah partner di Australia yang lebih aktif dan kreatif agar saling bertukar ide dan pengalaman terkait program kemitraan yang sudah berjalan.

Bacaan Lainnya
Dok. Kegiatan re Departure Training Australia BRIDGE School Partnership dikuti oleh 2 guru MI Mutiara Bunda

Selain itu sebagai persiapan keberangkatan sebelum berkunjung ke sekolah mitra yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

Seperti yang kita ketahui Program Kemitraan Sekolah Australia-Indonesia BRIDGE merupakan gagasan Australia-Indonesia Institute dan Asia Education Foundation (AEF) yang sudah berjalan dari tahun 2008 sampai dengan saat ini.

Perpaduan model pembelajaran profesional ini mendukung komunitas sekolah di Indonesia dan Australia untuk membangun kemitraan sekolah internasional.

BRIDGE membangun hubungan antara guru dan pelajar Australia dan Indonesia, meningkatkan kapasitas guru, pemahaman pertukaran budaya, kompetensi global, dan keahlian penggunaan teknologi baru untuk kolaborasi berkelanjutan.

Madrasah Karakter Mutiara Bunda Bali adalah satu dari sekian Madrasah/Sekolah yang terpilih dalam Program Kemitraan Sekolah BRIDGE Australia-Indonesia setelah melewati beberapa sesi seleksi yang ketat mewakili provinsi Bali

Bunda Ira dan Bunda Kiki menyampaikan dirinya sangat bersyukur terlibat dalam kegiatan ini. Selain mendapat banyak ilmu baru, juga dipertemukan dengan guru-guru hebat dari seluruh Indonesia.

“Semoga dengan keterlibatan kami dalam kegiatan ini bisa memberi manfaat bagi seluruh warga Madrasah Karakter Mutiara Bunda Bali terutama murid-murid kami, agar mereka mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dan tentunya siap dan eksis menjadi bagian dari masyarakat dunia,” harapnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.