Masifkan Kaderisasi IPNU-IPPNU Kab. Buleleng Lakukan Sosialisasi Ke Lembaga Pendidikan

Tegalinggah, (10/06/22). Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kab. Buleleng Lakukan Sosialisasi ke lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif NU untuk memasifkan kaderisasi serta mengajak siswa-siswi untuk gabung IPNU-IPPNU. Sekaligus kegiatan ini melakukan program wajib kaderisasi untuk mengepakkan sayap kader se-Kabupaten Buleleng.

Sosialisasi ini tentunya merupakan hal wajib dilakukan di sekolah-sekolah Madrasah lebih khusus yang di bawah naungan LP Ma’arif NU. Untuk sementara ini merupakan awal langkah melaksanakan program kaderisasi ini dimana MA Syamsul Huda menjadi yang pertama dan nantinya akan dilaksanakan di sekolah lainnya.

Nurhayati Ketua IPPNU Kab. Buleleng menyampaikan, “sosialisasi ini diharapkan supaya Madrasah-madrasah dibawah naungan LP Ma’arif NU bisa mendirikan Pimpinan Komisariat (PK). Langkah awal yang kita lakukan dalam sosialisasi ini merupakan pengenalan awal bagaimana organisasi IPNU-IPPNU kepada para siswa-siswi dan mengajak supaya bisa meneruskan tonggak estafet pengabdian membesarkan Nahdlatul Ulama.

Dalam kesempatan ini turut hadir beberapa pengurus PC IPNU-IPPNU Buleleng yakni, Nurhayati (Ketua IPPNU), Selfiana (Sekretaris IPPNU), Olif (Departemen Kaderisasi IPPNU), Elen (Bandara IPNU).

Taufik Hidayat Ketua IPNU Kab. Buleleng “oraganisasi IPNU-IPPNU ini merupakan organisasi dibawah naungan Nahdlatul Ulama yang memperjuangkan ajaran ASWAJA An-Nahdliyah maka dari itu siswa-siswi yang sekolah di Madrasah apalagi Madrasah dibawah naungan LP Ma’arif NU wajib hukumnya untuk berkhidmat di Nahdlatul Ulama melalui IPNU-IPPNU” Pungkasnya.

Harapannya melalu kegiatan ini bisa mengisi kekosongan di garda pelajar untuk penyebaran ASWAJA An-Nahdliyah dimana hal ini merupakan akar penanaman ideologi agar tidak tersusupi oleh aliran-aliran Radikal yang bisa memecah umat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.