Halal bi Halal ISTNUBA, Momentum Silaturahmi dan Saling Memotivasi

Dok. halal bi Halal ISTNUBA di Sekretariat PWNU Bali

PWNUBALI.OR.ID | Denpasar – Minggu, 15 Mei 2022, Dalam rangka menjaga tali silaturahmi ISTNUBA (Institut Sains & Teknologi Nahdlatul Ulama) Bali menggelar acara Halal Bihalal. Kegiatan yang diselenggarakan oleh BEM ISTNUBA ini diikuti oleh segenap keluarga besar ISTNUBA yakni para dosen, tenaga kependidikan, perwakilan lembaga mahasiswa serta para mahasiswa.

Wakil Rektor IIII ISTNUBA, M. Fawaid, S.Ag, M.Pd.I mengemukakan hari raya idul fitri merupakan hari yang sangat agung dan istimewa. Kehadiran idul fitri menjadikan seluruh umat muslim kembali ke fitrahnya, termasuk keluarga besar ISTNUBA.

Bacaan Lainnya

“Momentum ini menjadikan kita bertemu kembali dengan keadaan yang Fitri, saya apresiasi terhadap para panitia yang semangat dalam membuat acara lancar. Ditambah ini merupakan acara perdana dibawah kepemimpinan Presiden BEM ISTNUBA yang baru. Saya harap acara ini menjadi momentum untuk saling memotivasi dan menyemangati mahasiswa lainnya untuk terus mengejar ilmu lewat Kuliah di ISTNUBA” tuturnya.

Dok. halal bi Halal ISTNUBA di Sekretariat PWNU Bali

“Atas nama Rektorat ISTNUBA kami mengucapkan selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.” Tambahnya.

Sementara itu Hafidzul Muhsin S.Pdi., M.Pdi., MHI., M.SI., C.Ht Yang juga merupakan Dosen sekaligus pengisi acara malam ini memaparkan tentang pentingnya saling memaafkan.

“Halal BI halal itu maknanya yakni saling memaafkan baik dari sikap dan perbuatan yang terkadang kita tidak sadari. Selain itu saya harapkan mahasiswa ISTNUBA untuk menjadi seseorang yang bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya.”

Acara halal BI halal ini menjadi bukti bahwa meskipun civitas ISTNUBA hanya bertemu melalui beberapa kali tatap muka dikarenakan covid-19, Namun tidak mengurangi rasa kekeluargaan keluarga besar ISTNUBA.

“Ungkapan yang paling tepat dipagi hari ini adalah ora salaman tetep seduluran, dengan adanya pandemi ini yang mungkin sudah dua tahun kita melaksanakan halal bihalal secara daring, tetapi tidak mengurangi rasa kekeluargaan kita satu sama lain,” ungkapnya singkat.

 

Kontributor : Likamba ISTNUBA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.