Tampil Apik, 2 Kontingen Pagar Nusa Bali Raih Juara di Kejurnas dan Festival IV Pagar Nusa 2022

PWNUBALI.OR.ID | Denpasar – Dua Kontingen Pagar Nusa Bali berhasil raih juara dalam Kejuaraan Nasional dan Festival IV Pagar Nusa yang digelar mulai tanggal 4-6 Maret 2022 kemarin di Ciloto, Cianjur, Jawa Barat. Kerjurnas dan Festival kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya, yakni dilakukan dengan daring dan luring. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerumunan masa dan taat protokol kesehatan pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini memang ada banyak hal yang harus kita sesuaikan untuk mengurangi persebaran Covid-19. Diataranya mengurangi kerumunan masa untuk memenuhi protokol kesehatan. ujar Ketua Umum Pagar Nusa Gus Nabil Haroen, saat memberi sambutan secara daring, Jumat 4 Maret 2022 kemarin.

Bacaan Lainnya
Dok. Kukuh Setyo Budi Juara I Katagori Jurus Baku III Putra Dewasa Dalam Kejurnas dan Festival IV Pagar Nusa

Adapun dua kontingen Pagar Nusa Bali berhasil meraih juara yaitu atas nama Kukuh Setyobudi berhasil meraih Juara I Katagori Jurus Balu III Putra Dewasa. Sementara katagori putri atas nama Qonitah Widigda Siwi berhasil meraih juara 4 Jurus Tunggal IPSI Putri Dewasa. Kedua kontingen Bali tersebut berasal dari PC PSNU Pagar Nusa kota Denpasar.

Ketua PW PSNU Pagar Nusa Provinsi Bali, Asy’ary Muslih, S.H.I memberikan apresiasi yang besar atas hasil yang diterima kontingen Bali dalam kesempatan tersebut. Menurutnya ini masih awal, setelah ini akan ada beberapa katagori yang akan dipertandingkan dan berharap kontingen Bali meraih hasil terbaik.

“Dari hasil yang didapatkan, ini merupakan hal yang patut diacungi jempol karena memang Pagar Nusa Bali baru kali ini mengikuti KEJURNAS & FESTIVAL PAGAR NUSA berskala Semi Internasional setelah sekian kalinya ajang yang sama digelar,” ujarnya.

Dok. Qonitah Widigda Siwi Juara IV Katagori Jurus Tunggal IPSI Putri Dewasa Dalam Kejurnas dan Festival IV Pagar Nusa

“Untuk kategori tanding, kontingen Pagar Nusa Bali insya Allah akan menurunkan 10 atlet terbaiknya di berbagai kelas yang dipertandingkan (Remaja dan Dewasa). Yang akan berangkat ke Padepokan IPSI TMII Jakarta di akhir Maret ini,” imbuhnya.

Dari hasil tersebut pula menjadi pembelajaran tersendiri bagi Pagar Nusa Provinsi Bali. Kedepan pihaknya akan terus mempersiapkan calon-calon atlet terbaik yang dapat mengharumkan Pagar Nusa dikancah Internasional.

“Kedepannya Pimpinan Wilayah PSNU Pagar Nusa Provinsi Bali akan berusaha melaksanakan Kejuaran-kejuaraan di tingkat daerah setiap tahunnya. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan calon-calon atlet Pencak Silat yang berprestasi yang akan membawa nama harum kota/kabupaten se Bali bahkan nama besar Provinsi Bali di tingkat Nasional bahkan Internasional.” tandas Ketua PW Pagar Nusa Provinsi Bali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.