Serentak, Pengurus PC Pergunu se-Provinsi Bali Resmi Dilantik Ketum PP Pergunu KH. Asep Saifuddin Chalim

Dok. Pelantikan Bersama PC Pergunu se-Bali oleh Ketum PP Pergunu

PWNUBALI.OR.ID | Denpasar – Bertempat di Aula Kantor Kementrian Agama Provinsi Bali, Pimpinan Cabang Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Resmi dilantik. Adapun PC Pergunu yang dilantik diantaranya adalah; PC Pergunu Kabupaten Jembrana, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Bangli.

Pelantikan pengurus cabang Pergunu  Kabupaten Jembrana, Tabanan, Badung, Gianyar, Klungkung dan Bangli diikuti oleh anggota perwakilan dari masing-masing pengurus pimpinan cabang Pergunu dengan jumlah 10 orang per cabang.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia pelantikan Pimpinan Cabang Pergunu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh jajaran panitia yang sudah bekerja keras dalam mensukseskan acara pelantikan pengurus cabang pergunu Se-Provinsi Bali ini.

Dok. Pelantikan Bersama PC Pergunu se-Bali oleh Ketum PP Pergunu

“Acara pelantikan ini yang sudah di persiapkan dari beberapa bulan yang lalu dengan semangat kerja para panitia sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik. Diucapakan terimakasih juga kepada tamu VIP yang diantaranya adalah kepala kantor Kementrian Agama Provinsi Bali dan seluruh jajarannya.” kata H. Junaedi S.Pd.I.

“Pada acara ini kami sengaja melibatkan banyak diantaranya LTN NU yang mana nantinya akan mengexspose acara ini di media social, kami juga mengundang hadrah dari santri masjid raya baiturrahman yang sekaligus qori’nya yang merupakan dari PAC Pergunu Denpasar Barat, Kemudian kami juga mengundang dari IPNU IPPNU yang sudah menyemarakkan paduan suaranya pada acara ini”, imbuhnya.

Pembacaan Surat Keputusan (SK) dalam pelantikan pengurus cabang Pergunu Se-Provinsi Bali masa khidmah 2022-2-27 yang dibacakan oleh Ust. Fathur Arohman Ar.

Acara Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP Pergunu, Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A.  Beliau berharap Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Se-provinsi Bali Masa Khidmat 2022 – 2027, dapat membawa kebaikan kepada seluruh pengurus yang telah dilantik dan masyarakat.

Dalam sebuah sarasehan pendidikan yang disampaikan oleh ketua umum pipmpinan pusat pergunu Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim M.A. mengemukakan, Majunya Indonesia tergantung pendidikan yang tertuang dalam empat pilar pergunu.

“Yaitu pergunu harus mampu melahirkan ulama besar: melahirkan pemimpin dunia bangsa yang menegakan keadilan, melahirkan konglomerat yang dermawan untuki mewujudkan kesejahteraan dan melahirkan para profresional yang berkualitas dan bertanggung jawab,” paparnya

“Mengingat kemajuan zaman yang kian cepat, maka Pergunu harus mampu memberikan terobosa-terobosan, agar mampu bersaing dan siap melahirkan generasi yang siap meghadapi tantangan zaman. Untuk mewujudkan semua itu perlu membekali peserta didik dengan akhlaqul karimah, dikenalkan pentingnya memuliakan yang sepuh dan tanggung jawab untuk mewujudkan budaya pendidikan yang unggul kompetetif dalam iman, taqwa, ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya, yang berciri khas Ahlussunnah Wal Jama’ah Annahdliyah,” tukas Beliau.

Terakhair acara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Syech Ibrahim Hosny Shina Gad Shina. Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua PP Pergunu, Rais Syuriah PWNU Bali, Tanfidziah PWNU Bali, Ketua PW Pergunu Bali, Jajaran Pengurus Kanwil Kemenag Provinsi Bali, Ketua STAI Denpasar, Rektor Istnuba, Rektor ITB STIKOM, Ketua Balai Diklat Keagamaan Denpasar, Ketua PC Pergunu se-Bali dan Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.