Safari Dakwah KH. Marzuki Mustamar di Pulau Bali, Diakhiri Malam Lailatul Ijtima Loloan Timur Jembrana

Dok. KH. Marzuki Mustamar Mengisi Lailatul Ijtima' di Loloan Timur, Jembrana

pwnubali.or.id | Jembrana – Safari Dakwah KH. Marzuki Mustamar di Bali diakhri dengan mengisi Mauidhoh Hasanah Malam Lailatul Ijtima’ PCNU Kabupaten Jembrana Di Masjid Agung Baitul Qodim Loloan Timur Negara, Jembrana, Bali, Senin (14/2) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, KH. Marzuki Mustamar memberikan semangat ke-NU-an kepada jamaah yang hadir. Terutama berkaitan dengan amaliyah, tradisi NU dan tuntunan yang diajarkan Ulama-ulama kita dengan ajaran Sunnah Rasulullah.

Bacaan Lainnya

“Ngurusi NU selalu beristiqomah dan tulus ikhlas,” tegas Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur tersebut.

Dok. KH. Marzuki Mustamar Mengisi Lailatul Ijtima’ di Loloan Timur, Jembrana

Beliau juga berpesan agar saling menjaga persatuan dan kesatuan serta terus mengikuti Ulama. Maka InsyaAllah akan selamat dunia akhirat.

“Jaga persatuan dan eratkan barisan jangan bercerai berai, NU di perjuangkan oleh para Ulama yang keilmuannya sudah tidak diragukan jangan gampang percaya dengan branding-branding diluar sana yang gampang menyalahkan, mengkafirkan, membid’ahkan, dan menyesatkan. Ngaji kepesantren yang jelas, belajar yang sungguh-sunguh dan amalkan dalam sehari-hari. ikuti para Ulama maka InsyaAllah selamat di yaumil Qiyamah,” imbuhnya.

Ustaz Hasbil Ma’ani, Ketua PC NUCARE-LAZISNU Kabupaten Jembrana mewakili panitia dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa point penting. Pihaknya merasa bersyukut dapat menggelar acara Lailatul Ijtima’ dan berharap kegiatan positif tersebut dapat terus istiqomah dan menumbuhkan ghiroh ke-NU-an di Jembrana.

“NU Lahir dan dikenalkan langsung oleh kh. Wahab hasbullah kepada KHR Ahmad Al Hady bin dahlan di Loloan, pertemuan tersebut menjadi cikal bakalnya lahirnya NU yang ada di Bali,” paparnya.

Dok. KH. Marzuki Mustamar Mengisi Lailatul Ijtima’ di Loloan Timur, Jembrana

“Kegiatan lailatul ijtima ini harus diadakan rutin, mengingat kegiatan ini sangat banyak manfaatnya untuk para Nahdiyin agar tetap mengedepankan amaliyah yang sesuai dengan Ahlussunnah Waljamaah, dan tetap sigap menjaga NKRI dari kaum-kaum radikalis,” paparnya.

Terakhir Ustaz Hasbil menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara Lailatul Ijtima’ tersebut. Dalam kesempatan tersebut pula, beliau mengajak doa bersama agar Covid-19 dapat ditangani dan dilenyapkan.

“Ucapan terimakasih kepada seluruh simpatisan yang membantu dalam menyukseskan acara Lailatul Ijtima. Acara ini acara bersama dan yang mensupport kegiatan keluarga besar Nahdlatul Ulama Jembrana, mulai dari ranting, banom dan lembaga-lebaganya. Dan juga berterimakasih kepada, Ta’mir Masjid Baitul Qodim, Polri, TNI, dan satgas yang sudah ikut membantu agar acara ini tetap berjalan dengan smestinya di kondisi Covid 19 ini. Semoga dengan Doa bersama ini menghilangkan Bala’ dan wabah yg ada di negri ini. Amin….” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.