Gelar Sekolah Administrasi, Upaya Perkuat Organisasi PC IPNU-IPPNU Jembrana

Dok. kegiatan Sekolah Administrasi PC IPNU-IPPNU Jembrana

pwnubali.or.id | Jembrana – Tertib Administrasi, Pimpinan Cabang (PC) IPNU -IPPNU Kabupaten Jembrana menggelar Sekolah Administrasi dengan peserta perwakilan dari seluruh Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) se-kabupaten Jembrana pada Ahad, 06 Februari 2022.

Kegiatan ini digelar sesuai dengan protokol kesehatan itu bertempat di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Poltren Nurul Ikhlas Banyubiru Jembrana dengan mengusung tema “Tertib Administrasi untuk Perkuat Organisasi”.

Bacaan Lainnya
Dok. kegiatan Sekolah Administrasi PC IPNU-IPPNU Jembrana

Sekretaris PC IPNU Jembrana, Ricko Hadi Ma’arif dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Sekolah adminstrasi ini merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan melatih rekan-rekanita dalam pembuatan administrasi dan juga sebagai salah satu cara untuk memperkuat organisasi itu sendiri.”

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperbaharui administrasi PAC dan PR IPNU-IPPNU se-Kebupaten Jembrana.

Penyampaian materi pelatihan terbagi menjadi dua forum secara berbeda ditempat yang sama , yakni forum IPNU dan Forum IPPNU.

Dalam forum tersebut, disampaikan materi tentang keadministrasian dan mekanisme surat menyurat, yang diisi langsung oleh Sekretaris PW IPNU Bali, Rekan Jujun Juanda dan Sekretaris PW IPPNU Bali Rekanita Septiana Eka A.R.

Pemaparan yang disampaikan dan juga mengedepankan dalam segi sistem dari PP IPNU IPPNU membuat peserta begitu antusias dalam mengikuti acara sekolah administrasi tersebut.

Jujun Juanda, Sekretaris PW IPNU Bali berharap, setelah adanya Sekolah administrasi yang diselengarakan oleh PC IPNU-IPPNU Jembrana ini, seluruh PAC dan PR lebih memaksimalkan kembali beberapa sistem yang ada dan disiplin dalam menata administrasi.

“Upaya yang dilakukan oleh PC IPNU IPPNU Jembrana ini sangatlah luar biasa, saya apresiasi dengan hadirnya para sekretaris PAC dan PR di Kabupaten Jembrana yang antusias mengikuti ini dan sekaligus kami juga memperkenalkan sistem website administrasi dari PP IPNU.” ujarnya

Disisi lain Septiana Eka A.R Selaku Sekretaris PW IPPNU Bali berharap “Semua kader IPPNU itu bisa terdata secara sistematis dengan baik apalagi didukung dengan adanya sistem administrasi digital yang saat ini sedang digencarkan oleh PP IPPNU.” Tuturnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.