Minggu Ceria PW LTN NU Bali, Gelar Roadshow Literasi dan Rihlah Religi

Dok. Roadshow Literasi dan Rihlah Religi PW LTN NU Bali ke Gianyar dan Klungkung

pwnubali.or.id – Banyaknya potensi dari anak muda dalam bidang digital dan sosial media yang belum tersalurkan sebagaimana mestinya menjadi PR tersendiri bagi Lembaga Infokom dan Publikasi atau Lembaga Ta’lif Wa Nassr (LTN) NU agar dapat dimaksimal untuk penguatan dakwah NU di sosial media.

LTN di setiap daerah harus terus menjaring para pemuda maupun pegiat sosial media yang aktif dan peduli akan dakwah-dakwah NU di dunia maya. Selain menggelar pelatihan-pelatihan jurnalistik dan penulisan yang selama ini terus di galakkan, perlu juga untuk “jemput bola’ yaitu dengan mencoba turun ke lapangan mendengar keluh kesah para pemuda yang berseadia untuk berjuang untuk NU melalui sosial media.

Bacaan Lainnya

Roadshow Literasi merupakan program PW LTN NU Bali di tahun 2022 untuk “turun gunung” ke tempat-tempat yang sosial medianya kurang aktif, melihat bagaimana kendala-kendala yang di hadapi serta bagaimana kemungkinan untuk menjaring para pemuda yang siap berjuang di sosial media meski diluar stukrut LTN,” papar Ketua PW LTN NU Bali, Muhammad Muhlisin, S.Pd.I.

Dok. Roadshow Literasi dan Rihlah Religi PW LTN NU Bali ke Gianyar dan Klungkung

Roadshow Literasi ini sendiri menyasar tempat-tempat yang belum ada LTN atau yang kurang aktif kegiatan LTN di wilayahnya. Dengan mengajak pemuda-pemudi dari IPNU-IPPNU, Ansor, Fatayat maupun Remaja Masjid atau Mushola di berbagai daerah, kegiatan ini bersifat sharing dan mencoba mewadahi para pegiat sosial media meski diluar stuktur NU.

“Kita meyadari bahwa tidak semua pegiat sosial media bersedia atau bisa masuk stuktural LTN. Ada beberapa hal yang kadang menjadi ganjalan tersendiri dan pada akhirnya potensi dari yang bersangkutan tidak bisa di tampung melalui LTN. Untuk itu kami mencoba membuat jaringan relawan media sosial NU diluar stuktural LTN sehingga bisa menjadi wadah semua kalangan yang ingin berjihad di sosial media dan memudahkan kinerja dari LTN itu sendiri,” imbuh pria yang akrab disapa Kang Muh.

Sebagai permulaan, Pagi ini (9/1) jajaran PW LTN NU Bali bersilaturahmi ke Masjid Agung Al-A’la Gianyar untuk sharing bersama teman-teman remaja Masjid Al-A’la dan beberapa anggota PC IPNU serta Ansor Giayar. Disana Tim LTN NU Bali mendengar langsung bagaimana perkembangan kegiatan-kegiatan NU di Gianyar dan mengajak untuk aktif mengabarkan kegiatan tersebut di sosial media sebagai salah satu bentuk syiar NU Gianyar kepada masyarakat luas.

“Sayangnya hari ini kita menemui sedikit kendala yang tidak bisa kami sebutkan, namun demikian antusias teman-teman perlu mendapat apresiasi dan ditindaklanjuti. Untuk itu LTN NU Bali akan menjadwalkan kembali Roadshow Litersi ke Gianyar dengan tema dan konsep yang lebih matang sehingga mampu menjaring pegiat sosial yang ingin berjuang bersama NU di Gianyar baik struktural dan non stuktural,” kata Muhlisin

Hadir dalam kegiatan tersebut dari jajaran pengurus PW LTN NU Bali, mulai dari ketua Muhammad Muhlisin, Ade Sukarsa, Hamdan, ust Zanuar Affandi, Ahmad Ainul Yaqin, Amin Akbar dan di dampingi Yoyok Banser Kuta Utara. Sementara dari Gianyar ada Ketua Remaja Masjid Agung Al-A’la sekaligus Sekretaris PC Ansor Giayar, Dedi Pratama berserta jajarannya serta ketua PC IPNU Gianyar, Diego.

Dok. Roadshow Literasi dan Rihlah Religi PW LTN NU Bali ke Gianyar dan Klungkung

Usai ke Gianyar, agenda dilanjutkan menuju Makam Wali pitu di Kabupaten Klungkung yaitu Makam Habib Ali Bin Abu Bakar Bin Umar Bin Abu Bakar Al Khamid sebagai bentuk kegiatan ngalap barokah yang kemudian LTN NU Bali menyebutnya Rihlah Religi. Kegiatan ini sendiri berlangsung hikmad dan lancar ditandai dengan turunnya hujan usai jajaran LTN NU Bali berdoa bersama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.