Pesan Kasi Bimas Islam Kemenag Badung untuk Fatayat; Tanamkan Akhlak pada Anak

Dok. Amron Sudarmanto memberikan sambutan selaku Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Badung

pwnubali.or.id – Usai mendapat SK dari PP Fatayat NU sejak Bulan Agustus 2021 lalu, PC Fatayat NU Kabupaten Badung, Bali, pagi ini (12/12) resmi dilantik oleh PW Fatayat NU Bali di Sekretariat PCNU Badung, Jalan Sunset Road, Badung, Bali.

Kegiatan pelantikan berjalan dengan lancar dan hikmat dilanjutkan dengan rapat kerja perdana PC Fatayat NU Kabupaten Badung.

Bacaan Lainnya

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Kabupaten Badung, Amron Sudarmanto, S.Pd, MA memberikan apresiasi serta pesan yang mendalam untuk Fatayat NU Badung.

Dok. Pelantikan Fatayat NU Badung

Menurutnya, Fatayat NU Badung harus selalu berkoordinasi dengan PCNU Badung baik lembaga serta Banom lain dan bersinergi dengan pemerintah.

“Untuk melaksanakan Roda Organisasi, Fatayat harus selalu konsultasi dan koordinasi dengan organisasi Induknya yaitu PCNU dan PC Muslimat NU Kabupaten Badung sebagai Bapak/ibu dari Banom Fatayat,” paparnya.

Pria yang juga sebagai Wakil Sekretaris PWNU Bali tersebut berpesan agar Fatayat NU Badung mampu menanamkan akhlak kepada anak-anak sebagai generasi penerus.

Dok. Amron Sudarmanto memberikan sambutan selaku Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Badung

“Dalam menyusun program Fatayat juga harus berjibaku dalam menanamkan moral/akhlak yang sesuai dengan Akhlakul Karimah ala Annahdliyah baik bagi anak-anak di keluarga sendiri atau anak-anak didik di lembaga pendidikan RA/TK, MI/SD (karena sebagian pengurus Fatayat adalah seorang guru/pendidik),” imbuhnya.

Beliau melihat bahwa hal tersebut merupakan hal yang sangat fundamental. Terlebih pada era saat ini banyak ajaran yang menyimpang sehingga generasi penerus menjadi minim moral.

“Jangan sampai generasi kita tergerus oleh penanaman akhlak yang digencarkan oleh golongan yang menyimpang dari ajaran ASWAJA. Perlu diketahui bahwa tingginya orang yang moral mulia/akhlak Karimah lebih mulia daripada orang yang berilmu tapi moral/etika rendah,” tandasnya.

Dok. Pelantikan Fatayat NU Badung

Selain Kasi Bimas Islam Kemenag Badung, sejumlah tokoh lain juga hadir diantranya, PW Fatayat NU Bali, Ketua PCNU Badung H. Aap Syafruddin Muslich, Ketua IKA PMII Bali Ispandi, PC Muslimat NU Badung, Ketua PC Fatayat NU Tabanan, IPNU dan IPPNU, MWC NU Kuta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.