Program Kemaslahatan Ummat PC Muslimat NU Jembrana; Pilar Utama Kebhinekaan

pwnubali.or.id – Ahad, 13/12 PC Muslimat NU Kab. Jembrana kembali adakan pertemuan rutin yang bertempat di Desa Air Kuning, Kec. Jembrana.

Pertemuan yang biasanya diadakan setiap sebulan sekali itu juga dirangkai dengan Pelantikan Pengurus Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Anak Ranting (PAR) Desa Air Kuning.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ibu Hj. Alfiah selalu Ketua PC Muslimat NU Kab. Jembrana menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan pelantikan yang terakhir kali setelah sebelumnya melakukan pelantikan dibeberapa PAC, Ranting, maupun anak Ranting Muslimat NU yg ada di Kab. Jembrana.

“Mudah-mudahan dengan pelantikan ini ibu-ibu sekalian walaupun ada beberapa kendala kita tetap bersemangat di muslimat, kita tetap bersatu, saling mendukung, dan saling memelihara muslimat”. Ungkapnya.

Menurutnya, pelantikan Muslimat NU yang ada di Jembrana ini dilakukan dalam rangka penertiban struktur, mulai dari Anak Cabang, Ranting, hingga anak ranting.

Ditengah keberagaman budaya, suku, dan agama yang ada di Kab. Jembrana Hj. Alfiah berharap Muslimat NU menjadi pilar utama dalam menegakkan Kebhinekaan yang ada ini.

“Mari kita jaga kerukunan antar umat beragama dan menjaga kedamaian ditengah perbedaan yang ada ini”. Pesannya.

Kemudian beliau juga menyampaikan bahwa Muslimat NU Jembrana dalam bidang pendidikan akan terus berusaha berbenah dan bertransformasi dalam menghadapi tuntutan zaman.

“Ini terbukti bahwa saat ini kami sedang mempersiapkan pendirian lembaga baru, yaitu RA Khadijah 5 di Lelateng dan Rumah Tahfidz Baitul Qur’an Khadijah di Desa Tegalbadeng Timur”. Ungkapnya

Acara tersebut kemudian ditutup dengan penyerahan bantuan untuk pembangunan pagar RA Khadijah 5 dan bantuan bencana gunung Semeru.

 

Penulis : Ahmad Wildan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.