Ngalap Barokah dan Doa Bersama, Ranting NU Jimbaran Gelar Ziarah Makam Wali Pitu

Dok. Doa Bersama sebelum berangkatkan jamaah ziarah wali pitu Bali

pwnubali.or.id – Melanggengkan tradisi NU serta ngalap barokan dalam rangka doa bersama untuk keselamtan Bali jelang tahun 2022, Pengurus Ranting NU desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali menggelar ziarah makan Wali Pitu Provinsi Bali, pagi ini Sabtu, 25 Desember 2021.

Dalam kegiatan tersebut, bersinergi dengan Muslinat NU Jimbaran dan Ansor-Banser Jimbaran serta mengajak beberapa anak yatim Yayasan Jami’ Baitul Mustaqim, Jimbaran Bali. Total sebanyak 140 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya
Dok. pelepasan keberangaktan jamaah ziarah wali pitu Bali

Rombongan berangkat dari Masjid Baitul Mustaqim Jimbraan dilepas secara resmi oleh Ketua Ranting NU Jimbaran disaksikan oleh Lurah Jimbaran yang kemudian diberikan songkok NU sebagai kehormatan.

Diantara makam wali yang akan dikunjungi dan agenda silatutahim meliputi Makam Habin Ali Bin Umar Bafaqih, Makam Habib Syarief Abdullah Bin Yahya, Makam Mbah Lancing, dan silaturahim ke Habib Salim Bin Bafaqih, Silaturahim ke KH. Noer Hadi Al Hafizh.

“Yang sekarang baginya terasa istimewa karena kita mengajak serta anak yatim asuhan Masjid Jami’ Baitul Mustaqim dan melibat kan Ansor Banser serta muslimat. Kita berdoa keselamatan dan keberkahan dari Bali untuk NKRI menyambut tahun 2022,” kata Ketua Ranting NU Jimbaran, Ust. Rifa’i.

Dok. Jelang Pelepasan Jamah Ziarah wali pitu ranting NU Jimbaran

Lurah Jimbaran berharap, acara Ziarah Wali 7 diharapkan bisa mengetuk tularkan kebaikan-kebaikan dilingkungan tempat tinggal masing-masing dengan bisa bersama-sama melaksanakan sinergitas dan mendukung tugas program pemerintah.

Sementara Ketua LDNU Kabupaten Badung, Ust Ansori berharap ziarah Wali Pitu tersebut mendapat ridho dari Allah swt serta untuk mengenalkan para wali kepada jamaah.

“Semoga Ziarah Wali 7 yang dilaksanakan akan mendapatkan Ridla Allah SWT berdampak baik, ibadah kita libih baik, kehidupan kita lebih baik, Rizki kita lebih baik dan berharap kita menjadi lebih tau dan mengenal para Wali Allah yang ada di Bali serta mudah mudahan kita bisa melanjutkan Ziarah ke 9 wali yang ada di Tanah Jawa,” do’a Ketua LDNU Badung, Ust. Ansori untuk para Jama’ah.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.