Vaksin Door to Door; Sinergi BIN, NU Peduli Bali dan GBI Pecatu Wujudkan Bali Bangkit

pwnubali.or.id – Program vaksinasi massal masih terus gencar dilakukan untuk mewujudkan Bali Bangkit. Diketahui saat ini sektor pariwisata sudah 80%, sehingga berbagai cara terus diupayakan agar masyarakat mendapatkan vaksin dan pariwisata kembali bangkit.

Sabtu pagi (13/11) Halaman GBI Rock Pecatu penuh dengan warga yang mengantre untuk mendapat jatah Vaksin. Sebelumnya, peserta vaksin mendaftarkan diri di Masjid Agung Palapa. Ini merupakan salah satu bentuk keberagaman yang bermanfaat untuk masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini adalah bentuk kerukunan. Pelaksanaan (vaksinasi) di gereja, pendaftaran di Masjid Palapa. Mohon dijaga,” pesan I Wayan Ardi SH, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Badung.

Dok. Foto Bersama

Dalam kesempatan tersebut, I Wayan Ardi yang juga sebagai Sekda Kabupaten Badung memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan vaksinasi tersebut. Beliau berharap, kedepan semua bersinergi untuk terus membantu masyarakat.

“Kita harus memastikan tidak ada satupun tertinggal. Kita pastikan warga tidak luput dari vaksin. Mudah-mudahan kedepan ini bisa berlanjut terus bersinergi,” imbuhnya.

Senada dengan Sekda Kabupaten Badung, Ketua Tanfidziyah PWNU Bali, KH. Abdul Azis, S.Pd.I, berharap program kebersamaan tersebut terus berlanjut. Sinergi berbagai elemen masyarakat untuk kemaslahatan bersama.

Dok. KH. Abdul Azis saat memberikan sambutan

“Kami menyampaikan apresiasi kepada panitia gereja, inilah kami, tradisi nahdlatul ulama. Ini akan menjadi contoh secara nasional. Kita lihat bersama-bersama semua tulus bekerja dan membantu. Gereja tidak melihat siapa yang dilayani, semua dilakoni secara tulus. Kekuatan bangsa adalah kebersamaan seperti ini,” terang H. Azis.

Hingga siang hari pelaksanaan kegiatan vaksin berjalan dengan lancar. Tidak hanya di Gereja, pelaksanaan kegiatan vaksinasi dilanjutkan dengan door to door. Sasarannya adalah masyarakat disabilitas serta usia sudah sepuh.

Dok. Peserta vaksinasi menunggu giliran vaksin

“Terimakasih telah melaksanakan vaksinasi door to door untuk yang tidak mampu berjalan ketempat vaksinasasi, tidak punya kendaraan dan tidak mampu. Semoga bermanfaat,” Kata Matruji, Warga sekitar.

Kegiatan vaksinasi merupakan sinergi BIN, NU Peduli Bali, Sosial Ummat Masjid Agung Palapa dan GBI Rock Pecatu. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Badung, Ketua PWNU Bali, Wakil Ketua NU Peduli Bali, Sosial Ummat MAP, GBI Rock serta beberapa tokoh dan pejabat publik lainya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.