Harlah Fatayat NU Blahbatuh, Berbagi Bersama Anak Yatim

pwnubali.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Blahbatuh melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Harlah 1 PAC Fatayat NU Blahbatuh pada Ahad, 31 Oktober 2021 di Gedung Yayasan Pendidikan Bintang Sembilan (Yapbis), Perum GSM Kaja, Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar.

Acara diawali dengan pembukaan dan pembacaan Maulid Diba’iyyah oleh Sahabat Fety. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Gianyar, sahabat Sri Wahyuni dan Ketua PAC Fatayat NU Blahbatuh, sahabat Yayuk Papriani.

Bacaan Lainnya
Dok. Harlah 1 Fatayat NU Blahbatuh dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Santunan bersama anak yatim

Usai pemotongan tumpeng, acara dilanjutkan dengan santunan anak yatim dan dhuafa yang tersebar di Kecamatan Blahbatuh.

“Ini merupakan kelanjutan dari Program FATAYAT BERBAGI yang sumber dayanya berasal dari pengumpulan Tabungan Kaleng Berbagi yang diberikan kepada anggota – anggota Fatayat NU se-kecamatan Blahbatuh.,” terang Ketua Fatayat NU Blahbatuh, Yayuk Papriani.

Ketua PC Fatayat NU Gianyar, Sahabat Sri Wahyuni menyampaikan tentang pentingnya menyayangi anak yatim sebagai wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Seperti yang tertuang dalam hadits:

كَافِلُ الْيَتِيمِ لَهُ أَوْ لِغَيْرِهِ أَنَا وَهُوَ كَهَاتَيْنِ فِي الْجَنَّةِ وَأَشَارَ مَالِكٌ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى

“Orang yang menanggung (mengasuh) anak yatim miliknya atau milik orang lain, aku dan dia seperti dua jari ini di surga.” Malik (perowi hadits) mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah.” (HR. Muslim).

Dok. Kegiatan Maulid dan Harlah 1 Fatayat NU Blahbatuh

Acara ini ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustadz Alaika Salam. Dan dihadiri juga oleh perwakilan tiap PAC Fatayat NU se-kabupaten Gianyar dan Pimpinan Ranting Fatayat NU Pering , segenap pengurus Yapbis serta pengamanan dari pihak Banser dan Pecalang setempat.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.