Harapan KADISDIKPORA Buleleng, PERGUNU Lebih Kreatif di Masa Pandemi COVID-19

pwnubali.or.id – Persatuan Guru Nadhlatul Ulama (PERGUNU) Kabupaten Buleleng menggelar Konferensi Cabang I dengan tema menjaga eksistensi dan produktivitas organisasi untuk mumbumikan aswaja an-nahdliyah, Ahad (10/10) di Aula Rumah Makan Manalagi II Jalan Teleng Singaraja.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bapak Bupati Buleleng yang diwakili KADISDIKPORA Kab Buleleng (I Made Astika S. Pd. MM), Bapak Kapolres Buleleng Buleleng (AKBP Andrian Pramudianto), Dandim 1609 Buleleng, Korwil IV PP Pergunu Bali-NTB (Bapak Lewa Karma, M. Pd.), Ketua PW Pergunu Bali (Bapak H. Mahfudz), Rais Suriah dan Tanfiziah PCNU Buleleng Beserta Lembaga dan Banomnya, Ketua MUI Buleleng, Ketua DMI Kab. Buleleng, Ketua Baznas Buleleng, Ketua WALUBI Buleleng.

Bacaan Lainnya

KADISDIKPORA Kabupaten Buleleng, I Made Astika S. Pd. MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pergunu merupakan organisasi sosial keagamaan yang besar dan memiliki peran yang besar dalam pembangunan mengisi kemerdekaan menjaga keutuhan NKRI.
Peranan NU di Republik Indonesia dalam dunia pendidikan. Sehingga pemerintah sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan Pergunu Buleleng tersebut.

Dok. KADISDIKPORA Kabupaten Buleleng Bersama Jajaran Pergunu membuka acara Konfercab I Pergunu Kabupaten Buleleng secara simbolis

“Diharapkan Pergunu di kabupaten buleleng senantiasa terlibat aktif dalam mendorong para guru agar lebih kreatif di masa pandemic covid-19. Setidaknya lembaga pergunu bisa berbagi solusi yang terbaik bagi masyarakat melalui aktivitas para anggotanya termasuk guru-guru dalam pelaksanaa pembelajaran.” paparnya.

Beliau menambahkan bahwa Konfercab merupakan kegiatan evaluasi kegiatan organisasi. Selain itu juga, kegiatan lain dari kofercab adalah penyusunan program kerja, dan pemilihan ketua umum PC pergunu periode 2021-2026. Dalam kesempatan tersebut KADISDIKPORA berharap Konfercab I Pergunu Kabupaten Buleleng dapat menghasilkan program yang selaras dengan pemerintah dalam pembangunan pendidikan.

“Semoga konferensi menghasilkan sinergitas dan keselarasan program kerja pergunu dengan arah kebijakan pembangunan pendidikan dan pemerintah daerah sebagai acuan dalam menjalankan roda organisasi, serta menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi peningatan kinerja pergunu dalam meningkatkan kualitas SDM di Kab Buleleng.” tandasnya.

Kontributor : Andi
Editor : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.