Kaderisasi Pelajar NU, Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Gilimanuk Gelar MAKESTA

pwnubali.or.id – Pimpinan Ranting(PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) selama dua hari di MIN 6 Jembrana, Sabtu-Ahad, 26-27 Juni 2021.

Makesta dilakukan sebagai bentuk estafet pengkaderan pelajar Nahdlatul Ulama di tingkat Kelurahan Gilimanuk. Kegiatan ini dihadiri oleh Ansor dan Muslimat NU Gilimanuk, PAC IPNU-IPPNU Melaya, serta dari PC IPNU Jembrana.

Ketua Panitia Slamet Hadi Purnomo mengatakan, bahwa Makesta ini dilaksanakan pertama kalinya oleh IPNU-IPPNU Kelurahan Gilimanuk, Dengan harapan bisa menambah semangat para anak muda dan pelajar dalam berorganisasi.

“Semoga nantinya setelah mengikuti makesta ini para peserta bisa tambah semangat dalam belajar berorganisasi di IPNU-IPPNU”. Ungkapnya.

 

 

 

 

 

Dalam pembukaan Makesta, Ketua IPNU Gilimanuk memberikan pesan kepada para peserta untuk serius dan maksimal dalam mengikuti kegiatan ini, karena ini merupakan kesempatan besar kita untuk memperkuat pemahaman dan idoelogi kita dalam berorganisasi di IPNU-IPPNU.

“Ketika kita mengikuti makesta maka pemhaman kita tentang NKRI akan semakin kuat, tidak hanya sekedar ikut-ikutan dan juga pemahaman keNUan kita akan semakin mendalam”. Pungkasnya.

” Terima kasih sudah mau bergabung menjadi bagian dari IPNU-IPPNU dan tetap semangat untuk belajar berjuang dan bertaqwa “. Tambah Rekan iya Ica, Ketua IPPNU Gilimanuk.

 

 

 

 

 

Ujang Ketua PAC IPNU Melaya menjelaskan bagaimana pentingnya anak muda sekarang untuk memperkuat dan mendalami Ideologi Aswaja An-Nahdliyah sebagai pedoman kita dalam kehidupan dan bermasyarakat.

” Karena kegiatan makesta ini sangat penting sebagai sarana untuk mencapai tujuan kita sebagai Pelajar NU untuk memperkuat idiologi Pancasila dan Aswaja “. Ujarnya

Kegiatan makesta ini diikuti oleh 30 Peserta dari kalangan Pelajar dan Pemuda di lingkungan Gilimanuk.

Penulis : Ahmad Wildan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.