Wujud Sinergitas : Ansor Banser Blahbatuh Bantu Pengamanan Ngaben

pwnubali.or.id – Minggu 25/04/2021, jenazah tokoh Puri Tojan tiba di rumah duka pukul 09.15 WITA dari RSUD Sanjiwani Kabupaten Gianyar, Bali. Almarhum Anak Agung Ngurah Katon, yang merupakan pewaris Puri Tojan Blahbatuh.

Beliau sudah menitiskan para tokoh masyarakat diantaranya I Gusti Ngurah Gede Udayana SIP., MM yang menjabat sebagai Camat Sukawati Kabupaten Gianyar dan Anak Agung Ngurah Narayana yang juga merupakan Kelian Dinas Banjar Tojan . Putra Almarhum tersebut juga akrab dengan ketua PAC GP Ansor Kecamatan Blahbatuh sahabat Sunarto dan sahabat Supriyanto yang merupakan Kasatkoryon Banser beserta tokoh-tokoh NU di Kecamatan Blahbatuh.

Dalam menyambut kedatangan jenazah dari RSUD Sanjiwani, Ansor – Banser PAC Blahbatuh bersinergi dengan pecalang untuk membantu pengamanan dan ketertiban jalannya prosesi kedatangan jenazah tokoh puri tojan blahbatuh tersebut.

Sinergitas Ansor – Banser Blahbatuh dengan masyarakat dan pecalang ini merupakan wujud toleransi yang terjaga baik di wilayah Blahbatuh dan aplikasi dari Islam yang sebenarnya yaitu rahmatan lil alamin.

Dalam pengabenan nantipun yang sedianya diselenggarakan pada bulan Mei dimohon Banser di sini bisa turut bersinergi lagi dengan lapisan masyarakat serta pecalang untuk membantu pengamanan dan ketertiban jalannya prosesi pengabenan.

Penulis : Sunarto; Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Blahbatuh
Editor: Ita KH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.