Tunaikan Program Ramadhan, PW NUCARE-LAZISNU Provinsi Bali Gelar Santunan Anak Yatim Piatu

pwnubali.or.id – Sabtu sore (24/4) bertempat di Mushola Al-Hidayah Ungasan, Kuta Selatan, Badung Bali, PW NUCARE-LAZISNU Provinsi Bali menjalankan Salah satu program di Bulan suci Ramadan yaitu dengan menyantui anak yatim piatu.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua PW NUCARE-LAZISNU Provinsi Bali Bpk H. Eko Friyanto pada pukul 16.00 WITA sekaligus menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara NUCARE-LAZISNU Provinsi Bali dengan Masyarakat utamanya menyantuni anak yatim pada bulan suci Ramadhan,” terangnya.

Ust Jihad Fatariyani selaku Ketua Yayasan Musholla Al Hidayah menyampaikan rasa terimakasih dan berharap kegiatan tersebut menuai berkah terutama untuk NUCARE LAZISNU Provinsi Bali dan Nahdlatul Ulama.

“Beberapa hadits Nabi SAW mengungkapkan keutamaan menyantuni anak yatim. Salah satunya ketika Rasulullah SAW menjamin bahwa orang yang menyantuni anak yatim akan bersamanya nanti di surga. Terlebih lagi dilaksanakan ketika bulan Ramadhan. Semoga kegiatan ini menjadi keberkahan bagi kita semua tentunya untuk LAZISNU dan khususnya untuk NAHDLATUL ULAMA.” kata Ketua Yayasan Mushola Al-Hidayah.

 

 

 

 

Kegiatan diisi dengan pembacaan sholawat oleh Anak Yatim Piatu di Musholla Al-Hidayah Ungasan dilanjutkan dengan penyerahan santunan. Santunan yang diberikan berupa sejumlah dana 150.000, paket sembako Beras 5 kg dan kebutuhan pokok lainnya kepada 26 Anak Yatim Piatu di Yayasan Musholla Al-Hidayah Ungasan.

Kegiatan santunan tersebut berlangsung dengan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Karena masih dalam situasi pandemi maka acara yang digelar oleh NUCARE-LAZISNU tersebut dilaksanakan secara sederhana.

“Kegiatan ini awalnya juga akan diadakan Buka Bersama anak yatim piatu dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 maka kami hanya melakukan santunan anak yatim untuk mematuhi protokol kesehatan” kata Ust Amyn salah satu dari Tim NUCARE-LAZISNU Provinsi Bali.

Santunan anak yatim pada sore hari itu ditutup dengan pembacaan doa oleh salah satu tokoh masyarakat yaitu Mbah Slamet. Beliau dulunya juga pernah menjadi pengurus PCNU Situbondo tahun 1982 kini menetap di Ungasan.

Semoga kegiatan ini dapat menjadi keberkahan bagi seluruh warga Nahdhiyin dan kita semua kelak mendapat syafa’at dari Rasulullah SAW Aamiin.

Penulis : Fariz

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.