UKT Pagar Nusa Kabupaten Badung; Ketua PCNU Badung : Pagar Nusa harus Siap Melawan Segala Medan

pwnubali.or.id – Kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Pagar Nusa Badung oleh Pimpinan Cabang PSNU Pagar Nusa Kab. Badung, pada hari ini Ahad, 28 Maret 2021 berjalan dengan lancar dan hikmad. UKT ini diikuti oleh peserta yang berasal dari unit latihan Al-Ikhlas Nusa Dua, Al-Muhajirin Kuta dan Al-Hijriyah Kerobokan Kaja.

Dalam sambutannya, H. Aab Syafrudin Muslich selaku Ketua PCNU Badung menyampaikan bahwa “Pagar Nusa sebagai salah satu Banom NU, maka harus siap melawan segala medan, dan harus siap berjuang untuk membesarkan dan menjaga nama baik Nahdlatul Ulama di mana pun raga berada.”

Bacaan Lainnya

Beliau juga mengungkap bahwa sudah disiapkan Pagar Nusa beserta Banom dan Lembaga NU lainnya sebuah kantor sekretariat bersama. Harapannya agar Pagar Nusa dapat semakin eksis dalam berjuang di tengah masyarakat. Disisi lain, beliau juga berpesan agar santri Pagar Nusa siap menjadi bagian dari IPNU, IPPNU, Fatayat maupun Ansor.

Ust. Suherman selaku ketua Ta’mir Musholla Al-Ikhlas juga memberikan nasihatnya, “KH. Ma’sum Jauhari atau yang kita kenal dengan panggilan Gus Ma’sum, salah satu pendiri Pagar Nusa pernah menyampakian, hal paling utama yang harus didahulukan ialah Akhlakul Karimah. Pagar Nusa bukan hanya dikasih dan menguasai ilmu saja, tapi harus dibarengi dengan Akhlakul Karimah. Maka dari itu, Pagar Nusa harus tetap menjaganya dengan baik,” tuturnya.

Dengan demikian, diharapkan Pagar Nusa di Kabupaten Badung dapat menambah unit latihan baru untuk perjalanan masa depannya. Serta pelaksanaan HARLAH PAGAR NUSA di tahun 2022 yang direncanakan di cabang Badung bisa terealisasi dan mendapat support penuh dari PCNU Badung dan Pemerintah Kabupaten Badung.

Penulis: Asy’ari Mushlih, S.H.I
Editor : Anita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.