Laksanakan Program, PW PERGUNU Bali Tingkatkan Kerjasama Dengan Instansi Terkait

PWNUBALI.OR.ID |

Rapat Pleno PW. PERGUNU Bali berlangsung pada Minggu (9/8) di Gedung DPD RI Provinsi Bali.

Dalam kegiatan ini juga diagendakan silaturrahmi bersama Anggota DPD RI Provinsi Bali H. Bambang Santoso.

Ketua PW PERGUNU Bali Drs. H. Makhfudh, M.A. mengatakan bahwa Rapat Pleno kali ini sebagai ajang evaluasi dan perumusan program kerja organisasi terkini, menyikapi kondisi pendidikan dan proses belajar mengajar dalam menyambut masa new normal, khususnya di Bali. Seperti program sosial bagi guru honorer dalam bentuk pembagian paket sembako dan santunan.

Sebagai anggota Dewan Pakar PW PERGUNU Bali, Drs. H. Abu Siri, S.Ag. M.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kerjasama PERGUNU dengan sesama intansi terkait. Baik swasta maupun pemerintah.

“Jangan fanatik, dan manfaatkan kerjasama yang baik antar instansi,” tegasnya.

Sedangkan Jumari, S.P M.Pd. dalam sambutan berikutnya menegaskan agar anggota PERGUNU senantiasa merawat organisasi dengan baik.

“Mari rawat organisasi PERGUNU bersama. Jangan gampang emosi, dan kita nikmati ritme berorganisasi di dalamnya,” ujarnya.

Arahan selanjutnya diberikan oleh Senator atau Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi Bali, H Bambang Santoso dalam silaturahmi tersebut. Antara lain, umat Islam harus bersatu.

“Guru adalah mudariis atau kaum alim, murobbi atau pewaris para nabi maka guru harus tetap memiliki tiga hal di tengah pandemi Covid-19, yaitu; produktif, kontriduktif, dan safety,” paparnya.

Rapat Pleno tersebut menghasilkan beberapa poin, yaitu program kerja Pergunu pada waktu dekat di antaranya kerjasama dengan BDK Provinsi Bali untuk meningkatkan mutu guru. Juga membuka UT PERGUNU untuk SI PG PAUD di Kabupaten Buleleng & PGSD di Kabupaten Jembrana. selain itu juga membahas perencanaan Rakerwil III PW Pergunu Bali. Dan terakhir tentang tindak lanjut kerja sama dengan Telkomsel, terkait kuota Internet murah bagi guru dan siswa.

Pada akhir rapat dan silaturahmi tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin Dewan Penasehat PW Pergunu Bali KH M Maksum Amin.

Reportase: LTN NU Bali

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.