Rapid Test Tahap II, Wujud Kepedulian NU Bali dan Pemerintah Daerah Terhadap Santri

0
127

PWNUBALI.OR.ID

Rapid Test tahap II disambut antusias para santri yang akan kembali ngaji dan belajar ke pondok pesantren masing-masing. Pelaksanaannya bertempat di Puskesmas Mengwi I, Badung. (23/6/20)

Wali Santri bernama Riamat mengungkapkan rasa syukur dengan adanya rapid test gratis yang digencarkan oleh Pengurus PWNU Bali, PCNU Kota Denpasar dan PCNU Badung serta Bupati Badung.

“Anak kami yang akan berangkat mondok di Pesantren As Sunniyah Kencong, Jember merasa sangat terbantu karena meringankan beban biaya orang tua”, tuturnya

Kepala Puskesmas Mengwi I Ngurah Arya Yogi Krishna menyampaikan bahwa Protap pelaksanaan Rapid Testnya mengacu kepada new normal.

“kami menyiapkan washtafel untuk mencuci tangan, kursi yang ditandai jaga jarak, dan seluruh petugas menggunakan APD yang lengkap jadi sudah sesuai dengan SOP”, jelasnya.

“Pesan yang kami sampaikan kepada santri yang mengikuti Rapid test ini bisa kembali belajar menuntut ilmu ke pesantren dan mengikuti pola standar hidup sehat sesuai arahan Menkes”, ungkapnya melanjutkan.

petugas melakukan pemeriksaan kepada santri Bali yang akan kembali ke PonPes masing-masing

Ketua PWNU Bali H. Abdul Azis menerangkan bahwa upaya PWNU Bali bekerjasama dengan Bupati Badung untuk santri yang mendapatkan fasilitas ini sebagai wujud kordinasi dengan pemerintah daerah.

Rapid test yang dijalani para santri ini merupakan prasyarat agar bisa kembali ke pondok pesantren dan belajar kembali.

Pemerintah Daerah merespon dengan sangat baik, karena santri adalah aset Negara. Mereka ini juga ujung tombak penerus Bangsa. Tandasnya.

Reportase: Syahrial Ardiansyah (LTNNU Kota Denpasar)
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.