Peduli Covid-19, NU Bali Salurkan Sumbangan Sebanyak Total 660 Juta Rupiah Lebih

PWNUBALI.OR.ID |

Sebagai bentuk kepedulian NU di tengah Pandemi Covid-19, NU Bali sumbang 660.031.000.00. Terhitung sejak 18 Maret sampai 25 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Dalam wawancaranya di acara LiveBaran : Memulai Hidup New Normal Sebagai Hasil Refleksi Diri di Ramadhan 1441 H, Ketua NU Care Lazisnu Bali, H. Eky Rezal menyampaikan, NU harus hadir ditengah-tengah masyarakat di saat kondisi seperti ini utamanya. “Jangan sampai keberadaan NU tapi tidak terasa oleh masyarakat,” katanya, Kamis (28 Mei 2020).

Kegiatan yang dilakukan NU diantaranya terkait Edukasi Covid-19, Bantuan Sosial, Eksekusi Prventif. Lebih jelas H. Ekky menerangkan, “Mulai dari pengawalan kepulangan santri asal Bali dari pelbagai pondok pesantren sebanyak 1.951 yang tersebar dibeberapa kabupaten di Bali,” tambahnya.

Selain itu, penyemprotan desinfektan di 491 titik wilayah Bali, pembagian 4.685 masker, nasi siap saji lebih dari 20.000, dan bantuan sembako 4.824 paket. “ini murni kebutuhan warga diluar pendapatan kami melalui zakat fitrah,” jelas H. Ekky.

Kesuksesan kegiatan tersebut menurut H. Eky tidak terlepas dari hasil kerjasama dari pelbagai pihak. “Kami bekerjasama dengan Pemprov Bali, BPBD Bali, Gabungan Pengusaha Sawit Indonesia (Gapki), Bank Mega Syariah, BRI Syariah, Mandiri Syariah dan Indonesia Tionghoa Indonesia (Inti).

Sebelum mengakhiri laporan kegiatan NU Peduli Covid-19, Eky teringat pada sobat Ambyar sebagai salah satu donatur terbesar di NU. “Terima kasih juga kepada para sobat Ambyar. Dan semoga sumbangan Almarhum Dedy Kempot mejadi amal jariyah. Alfatihah,” do’anya.

Pebulis: Wandi Abdullah 
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.