Aksi Sosial di Tengah Pandemi, PCNU Badung Bagi Sembako Kepada Guru Ngaji

PWNUBALI.COM | MANGUPURA

PCNU Badung melalui Satgas NU Peduli Covid-19 Badung kembali melakukan aksi sosial berupa bagi-bagi semobako. Yang fokusnya pada hari ini (Kamis, 30 April 2020) terhadap guru-guru ngaji.

“Kami targetkan sebanyak 243 guru ngaji yang akan dibagikan sembako,” kata Ketua Satgas Covid, Qomari, Kamis (30/4) melalui pesan Whatshapp.

Qomari Ketua LPBI NU Badung (kanan) membagikan Paket Sembako

Saat ini (Kamis, 30 April 2020) telah terdistribuskan sebanyak 78 di Kecamatan Kuta. Selanjutnya kata Qomari, direncanakan untuk Kuta Selatan 75 dan Kuta Utara 64.

H. Firdaus Ketua Lembaga Lazisnu Badung menerangkan, guru-guru ngaji diberikan bantuan sebab mereka juga termasuk yang terkena dampak pandemi covid-19.

“Karena mereka adalah yang terdampak dengan Corona ini. Selama ini, mereka ngajar secara informal di TPQ-TPQ, Masjid-Masjid ataupun privat ke rumah-rumah. Dan sekarang semua itu ditiadakan,” terangnya.

Kegiatan Aksi sosial berupa pembagian sembako kepada guru-guru ngaji adalah program NU yang serentak dilaksanakan di setiap kabupaten se-Bali.

H. Firdauz ketika ditanya, apakah kegiatan ini serentak dilaksanakan di kabupaten-kabupaten yang lain di Bali oleh NU, Firdauz menjawab “Iya, se-Bali”.

Penulis: Wandi Abdullah
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.