Sambut Kepulangan Santri Sukorejo, LTN NU Badung Bersama Relawan Rahman Berikan Hand Sanitizer

PWNUBALI.OR.ID | MANGUPURA

LTN NU Badung bersama relawan Rahman bagi-bagi Sanitizer kepada rombongan santri asal Bali yang pulang dari Pondok Pesantren Sukorejo Situbondo ke Bali, Rabu, 1 April 2020.

Bacaan Lainnya

Rahman, Ketua dari “Relawan Rahman” menyampaikan, pemberian Hand SanitIzer dilakukan dalam upaya membantu pencegahan virus corona atau COVID-19.

“Juga sebagai wujud solidaritas kami kepada para santri yang menimba ilmu di pondok pesantren,” katanya diterminal mengwi ditengah-tengah membagikan Hand Sanitizer, Rabu (1/3).

Lebih lanjut, Rahman juga berharap, masyarakat mematuhi himbauan pemerintah agar terhindar dari virus korona. “Jaga kebersihan dan kesehatan,” katanya.

Wandi, Ketua LTN NU Badung yang juga Alumni Sukorejo menjelaskan, bahwa kepulangan santri bukan seperti yang sebagian orang menilai, bahwa karena Virus Corona.

“Tapi ini karena memang waktunya mereka pulang dari pesantren sesuai jadwal pesantren. Karena di Ponpes Sukorejo itu, setiap tahun sebelum Ramadhan para santri pulangan,” terangnya.

Santri yang pulang pada Rabu, 1 April 2020 menuju terminal Mengwi, Badung, yang mengendari 4 buz berjumlah seratus lebih. Kloter pertama sampai di Terminal Mengwi pukul 17.50, sedang kloter kedua sampai pukul 22.10.

Reportase: Muhammad Rusly (LTN NU Badung)
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.