PCNU Karangasem Gandeng Mahasiswa STAID dalam Gerakan Koin Peduli

0
245

PWNUBALI.OR.ID | KARANGASEM

Demi merangsang motivasi warga dalam perduli akan ekonomi keumatan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karangasem mengadakan kegiatan Gerakan 3S yaitu; Sehari Sedekah Seribu.

Gerakan ini mulai dicanangkan hari Rabu (12/2) dengan acara yang dilakukan di sekretariat PCNU Karangasem di Kampung Kecicang Islam.

Dalam acara yang digelar oleh jajaran pengurus PCNU Karangasem tersebut juga menghadirkan GP Ansor, Banser, Muslimat, dan Fatayat yang merupakan Badan Otonom dalam naungan Nahdlatul Ulama.

Penyerahan kotak Koin Peduli dari Mahasiswa Peserta KKN STAI Denpasar kepada PCNU Karangasem

Kegiatan kali ini menjadi istimewa karena gerakan Aksi Koin PCNU Kabupaten Karangasem tersebut bersinergi dengan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Denpasar (STAID). Mahasiswa STAID yang sedang menjalankan program KKN di desa itu terlibat aktif mendorong warga untuk sadar akan pentingnya penguatan ekonomi keumatan. Tidak hanya itu, mereka juga melakukan pengadaan 50 kotak koin untuk awal berjalannya gerakan ini.

Saat memberi arahan, H. Sueib Zen, S.Sos mengatakan, “Kita harus solid dan merangkul semua komponen sosial dalam menguatkan gerakan peduli ekonomi umat.”

Reportase: Dinansyah
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.