Majelis Sholawat dan Ratibul Haddad Rayakan Maulid Sampaikan Hakikat Kesalehan

PWNUBALI.OR.ID | BADUNG

Majelis Sholawat dan Ratibul Haddad Badung menyelenggarakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jl. Karangsemaja, No.9 Pasar Baru, Lingk. Jaba Jero, Kuta, Badung, Bali. Perayaan maulid diselenggarakan pada tanggal 14 Desember 2019 yang mengangkat tema “Dengan Maulid Nabi Kita Aplikasikan Akhlak yang Terpuji Baginda Rasulullah SAW dalam Setiap Sendi Kehidupan Sosial”.

Bacaan Lainnya

Acara diawali dengan pembacaan gema sholawat dari Ikatan Alumni Santri Salafiah Syafi’iah (IKSASS) Situbondo.
Kegiatan digelar pada jam 19.30 WIB dengan rentetan acara: gemas sholawat, pembacaan ayat suci Al Quran, pembacaan rotibul haddad, gema sholawat rasul, dan siraman rohani dari Ust. Asmuni Hasan (Denpasar) dan Kh. Nur Rahman (Sidoarjo).

Dalam ceramahnya Ust. Asmuni Hasan menekankan pada nilai aspek kehidupan di dunia untuk menyambut akhirat yang lebih kekal. Menurutnya, orang saleh selalu menebar manfaat dalam setiap sendi kehidupan dengan profesi apapun yang disandang.

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa kesalehan itu terletak dalam dua aspek, yaitu, Hablum Minallah (hubungan pada tuhan) dan Hablum Minannas (Hubungan dengan manusia).

Acara tersebut mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat, kurang lebih sekitar dua ratus lima puluh peserta turut meramainkan acara yang berakhir sampai jam dua belas malam.

Ketua pelaksana acara menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk kembali mengigatkan perjuangan rasul dan turut andil dalam mensyiarkan nilai-nilai akhlak dalam diri rasul di pergulatan hidup yang mulai tidak stabil.

Reportase: Alex
Foto: Sabri
Editor: Dadie

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.