KONFERCAB V PCNU Gianyar Hasilkan Pasangan M. Hasyim Asy’ari dan Sukisno Suwandi Sebagai Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidhiyah

0
318
Ketua Tanfidz Terpilih Sukisno Suwandi (2 dari kiri) Rois Syuriyyah Terpilih M. Hasyim Asy'ari (2 dari kanan)

PWNUBALI.OR.ID |

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gianyar menyelenggarakan Konferensi Cabang ke-V di Masjid Agung Al-A’la Kabupaten Gianyar, kegiatan diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ustadz Mahram dan Sholawat Badar oleh Ketua MWC NU Gianyar, Ustadz Ali Fardi.

Paduan Suara PC Muslimat NU Gianyar

Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Syubbhanul Wathon yang dibawakan oleh Paduan Suara PC Muslimat NU Gianyar.

Konferensi ini adalah upaya untuk menyegarkan kepengurusan NU di masa mendatang. Dengan tema ‘Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama. Menguatkan Idiologi, Menguatkan Tradisi, dan Kemandirian Organisasi’.

H. Ibnu Atho’illah, ST, MT selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa ini mengingatkan kita kepada sejarah NU yang hingga sekarang berusia 93 tahun Masehi atau 97 tahun Hijriyah.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rois Syuriyyah PCNU Gianyar, Ustadz Muhammad Hasyim Asy’ari. Semoga nanti terpilih pemimpin yang ikhlas dalam memimpin NU. Sesuai dengan nama dari NU yaitu Nahdlah yang artinya bangkit.

Pengurus baru diharapkan juga ngopeni bawahannya. Baik dalam membentuk ranting dan sebagainya.

“Kepada warga Muslim dihimbau agar berpegang pada NU karena aqidah dan syariat NU ialah yang sesuai dengan yang diwariskan oleh Rasulullah SAW,” tutup pria yang juga menjabat Ketua DPD MUI Kabupaten Gianyar ini.

Bupati Gianyar yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Linmas Kab. Gianyar, Dewa Gede Putra Amarta menyampaikan pentingnya saling menghormati dan menghargai antar ummat beragama. Khusus Gianyar sendiri, kerukunan antar umat beragama termasuk yang terbaik.

Konferensi ini jangan hanya untuk memilih ketua, demikian yang disampaikan oleh Ketua PWNU Bali, K.H. Abdul Aziz sebelumnya.

“Perjalanan 5 tahun ini menjadi dasar evaluasi atas kekurangan selama ini.” harapnya.

Baca juga: KONFERCAB PCNU Gianyar, Ketua PWNU Bali Sampaikan 3 Hal Pokok

“NU adalah organisasi yang lahir jauh sebelum negara kita merdeka. Jadi NU paham betul bagaimana pedihnya perjuangan membangun bangsa. Hingga kini pergerakan NU sudah bergerak di berbagai aspek kehidupan,” tambahnya.

Selepas Sholat Dhuhur, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban dari Ketua PC NU Gianyar, Bapak Sudarmanto. Serta laporan 6 MWC yang ada di Gianyar. Dan dilanjutkan dengan pemilihan Rois Syuriyyah dan Ketua Tanfidziyyah.

Akhirnya terpilih secara mufakat untuk masa khidmat 2019-2024 dari musyawarah Ahlul Halli wal ‘Aqdi sebagai Rois Syuriyah adalah Muhammad Hasyim Asy’ari. Dan Ketua Tanfidziyah Sukisno Suwandi dengan perolehan 6 mutlak.

Reporter/foto: Agus Surya
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.