LTN PCNU Badung Terbentuk, Publikasi NU Bali Semakin Solid

PWNUBALI.OR.ID | DENPASAR – Kedatangan beberapa aktivis literasi muda NU Bali ke kantor LTN PWNU Bali dalam diskusi tentang pentingnya gerakan literasi media di era sekarang, menjadi embrio terbentuknya Lajnah Ta’lif Wan Nasyr (LTN) PCNU Kabupaten Badung (17/11).

Dalam pertemuan santai itu dibahas berbagai hal terkait pentingnya mengadakan gerakan literasi media digital di setiap aktivitas dakwah saat ini, sebagai ujung tombak Nahdlatul Ulama dalam mengawal kehidupan berbangsa yang moderat, toleran, dan sesuai kebutuhan zaman. Ideologi kebangsaan yang diusung dalam konsep Hubbul Wathon Minal Iman juga harus senantiasa dihembuskan dalam setiap denyut organisasi.

Bacaan Lainnya

Jelang abad kedua usia organisasi Nahdlatul Ulama, tuntutan tugas LTN sebagai media publikasi dan wadah bergabungnya para pegiat literasi NU yang mayoritas dari kalangan pesantren ini tidak lagi hanya terfokus pada media cetak. Mereka mau tidak mau harus terjun aktif di media online dan media sosial.

Untuk itu PCNU Badung sebagai kabupaten terpadat di Bali oleh M. Taufiq Maulana, Ketua LTN PWNU Bali dipandang perlu membentuk lembaga ini.

Menurut M. Taufiq Maulana yang akrab dipanggil Gus Tama, geliat kegiatan NU Bali termasuk Badung harus senantiasa terpublikasi agar warga NU Bali selalu mendapat informasi terkini dan positif melalui media-media resmi NU yang dapat dipertanggung jawabkan.

Dalam pertemuan malam itu disepakati bahwa LTN PCNU Badung akan segera dibentuk dan diaktifkan dibawah komando Wandi Abdulah, SH. sebagai ketua.

Wandi yang merupakan alumni Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton ini tidak asing lagi di dunia jurnalistik. Mantan Redaktur Al Fikr (Majalah Universitas Nurul Jadid) yang pernah menjadi majalah peraih juara no 2 perguruan tinggi islam tahun 2017 se indonesia ini akan berkolaborasi dengan beberapa kawan sesama alumni Nurul Jadid yang kebetulan berdomisili di Badung, dan akan menjalani workshop bersama LTN PWNU Bali dalam menguatkan wawasan industri 4.0 sekaligus menyatukan visi & misi serta strategi publikasi online yang menjadi fokus aktivitasnya.

LTN PCNU Badung yang akan dibentuk ini adalah yang kedua setelah sebelumnya LTN PCNU Kota Denpasar. Menyusul selanjutnya PCNU kabupaten Jembrana dan Tabanan yang juga sudah menyatakan siap untuk membentuk lembaga tersebut.

Reportase: Dadie W. Prasetyoadi
Foto: Amin Akbar

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.