Pagar Nusa Nahdlatul Ulama Raih Juara Umum II di Bali International Championship

0
865

PWNUBALI.OR.ID – Setelah berlaga selama 3 hari (26-28/7) para atlet silat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama Bali menorehkan prestasi membanggakan. tidak tanggung-tanggung sebanyak 24 atletnya dari PC Pagar Nusa Denpasar yang diketuai Misbahul Munir menyabet juara I-III di semua kategori yang dipertandingkan.

Hasil tersebut menjadikan kontingen Pagar Nusa Bali Juara Umum II dalam ajang Internasional yang diikuti 1.470 atlet lintas perguruan dari beberapa negara ini.

Romy Ardiyansah, ketua panitia event yang diadakan di GOR KONI Lila Bhuwana Denpasar ini menuturkan, “Turnamen pencak silat terbuka ini merupakan yang pertama dan terbesar di Bali. Dijelaskannya, pencak silat sendiri berasal dari bahasa Melayu. Pencak silat merupakan budaya yang lahir di bumi Nusantara”. Dari hasil penelitian, Romy melanjutkan, “Pencak silat murni lahir di Indonesia”.

Di tempat terpisah Ketua PW Pagar Nusa Bali, Drs. H. Zaemuri menyampaikan rasa syukur dan ungkapan terimakasih kepada seluruh atlet, official dan pelatih, serta semua pihak yang telah bekerja keras hingga hasil ini dapat diraih.

“Ini adalah perjuangan bersama, semangat dengat tekat bersama, kami para pendekar Pagar Nusa berkompetisi bersama, sejarah yang sangat melelahkan ini terbayarlah dengan sempurna . Hasilnya di Bali Internasional Championship, Pagar Nusa juara umum II. terima kasih para pelatih wilayah yg telah bekerka keras dalam membina jawara-jawara kami terutama Safi’i dan kawan lainnya selaku pelatih yg telah berjuang sehingga anak-anak bisa berhasil meraih prestasi ini. sekali lagi selamat bagi seluruh pendekar Pagar Nusa wilayah Bali”, ujarnya.

Atlet-atlet muda Pagar Nusa Nahdlatul Ulama

Demi mendukung seluruh partisipasi atlet Pagar Nusa yang berlaga di ajang ini, PW Pagar Nusa Bali memfasilitasi akomodasi atlet-atlet dari luar Bali yang turut berlaga. Tercatat puluhan atlet dari berbagai daerah seperti Malang, Semarang, Sidoarjo bahkan ada 1 atlet  datang khusus dari Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat atas nama Khotibul Umam yang turut menyumbangkan 1 medali perunggu sebagai Juara III di kategori Tanding Dewasa.

Selama mengikuti ajang ini atlet-atlet tersebut menempati ruang serba guna Gedung PWNU Bali yang disediakan khusus bagi mereka oleh Sekretariat PWNU Bali bersama pengurus PW Pagar Nusa Provinsi Bali.

(dad)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.