7 Poin Pokok Hasil Dialog Safari Ramadhan 1440 H PWNU Bali di Tabanan

0
117

PWNUBALI.OR.ID – Hari ke-2 rangkaian Safari Ramadhan NUCare-Lazisnu Bali menyasar Pondok Pesantren Raudlatul Huffadz asuhan KH. Noor Hafdi Al Hafidz yang juga Rais Syuriah PWNU Bali (11/5).

Selepas berbuka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah dengan jajaran pengurus PCNU Tabanan beserta banom/lembaganya seperti direncanaka, dilanjutkan dengan dialog keorganisasian sambil menunggu waktu shalat Isya’ tiba.

Dialog yang berlangsung hangat dan padat ini dsimak dengan seksama oleh seluruh jama’ah yang hadir. berikut 7 hasil dialog yang dihasilkan:

1. PCNU Tabanan antusias menyambut kehadiran Jajaran Pengurus PWNU Provinsi Bali. Sangat diharapkan silaturrahmi dalam format Safari Ramadhan dilakukan secara rutin, guna lebih menguatkan emosional, berbagi wawasan dan pengalaman organiasi, serta membicarakan probalematika dan dinamika keorganisasian sekaligus mencari solusi bersama.

2. Sebagai tindakan dari tujuan program Safari Ramadhan yang digagas oleh PW NUcare-LazisNU Provinsi Bali, maka PCNU Tabanan akan segera membentuk Lembaga NUCare-LazisNU, Sekaligus dengan LPBINU & LTN Karena, salah satu tujuan dari Safari Ramadhan ini, diharapkan seluruh PCNU se-Bali mampu menggerakkan organisasinya secara mandiri melalui NUCare-LazisNU.

3. PW NUCare-LazisNU Bali menyumbangkan bantuan untuk pembagunan sekolah oleh LP Ma’arif sebagai salah satu contoh output dari Aplikasi NUCare dalam Pengembangan Pendidikan.

4. Untuk lebih mensyi’arkan NU di Tabanan, maka PCNU Tabanan juga segera akan membentuk LTN NU. Karena dengan lembaga ini, syi’ar NU Tabanan akan lebih luas dan secara massif akan menebarkan konten positif di sosial media.

5. PW Rijalul Ansor akan menggelar pelatihan kader Ustadz, demi merekrut ustadz yang benar-benar kompeten dalam ilmu Agama serta mampu mengabdi kepada NU dengan militan.

6. Nusa Penida menjadi salah satu target dakwah NU, karena daerah tersebut telah dimasuki oleh kelompok yang diduga menyebarkan Islam beraliran keras. Hal ini telah menjadi PR khusus PWNU Bali, dan akan segera dibicarkan secara khsusus untuk kemudian diekskusi.

7. Diharapkan dengan adanya Diskusi program di Safari Ramadhan ini..bukan hanya sampai disini, namun ada target Implimentasi dari setiap hasil pertemuan disetiap Kabupaten yg dikunjungi…NU for Bali dapat lebih menggeliat di mata masyarakat Bali.

(Enha)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.