Buka Bersama STAI Denpasar Dengan Anak Yatim Dhuafa Dihadiri Lembaga dan Banom PWNU Bali

Kegiatan rutin STAI Denpasar Bali setiap Ramadhan adalah mengadakan acara berbuka puasa segenap sivitas akademika dengan anak yatim dhuafa, sekaligus membagikan santunan dari mahasiswa serta para muzakki kepada mereka.

Event tersebut tahun ini terasa lebih meriah dengan hadirnya beberapa pengurus Banom dan Lembaga PWNU Bali antara lain; PW GP Ansor, NU Care Lazisnu, LPBINU, PW Pergunu, PW IPNU, PW IPPNU, LTNNU, PW Pagarnusa, KMNU, serta beberapa jajaran Tanfidhiyah dan Mustasyar.

Dalam acara yang diadakan di Aula STAI Denpasar Bali pada Jumat, 1/6/2018 ini turut hadir pula pengurus PW. Aisyiyah Bali serta perwakilan dari seluruh organisasi mahasiswa yang ada di STAI Denpasar Bali seperti FPM, HMI, PMII, dan KAMMI, sebagian besar dosen dan mahasiswa juga antusias mengikuti jalannya kegiatan tersebut.

Acara yang diawali dengan penampilan hadrah remaja masjid Al Qomar ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ustadz Mujiburrahman yang juga mahasiswa semester VI dari Prodi MPI, kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua panitia Eka Suci Fitriani, mahasiswi semester IV dari prodi ES, dan diteruskan dengan sambutan Bapak Jumari, S.P, M.Pd. selaku Ketua STAI Denpasar Bali yang menyampaikan apresiasi atas kesediaan para pengurus PWNU dan Muhammadiyah Bali untuk menghadiri undangan STAI Denpasar Bali tersebut. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa tujuan kegiatan yang diprakarsai oleh Kementrian Agama DEMAS STAI Denpasar Bali ini adalah untuk meningkatkan keakraban serta memperkuat tali silaturahmi STAI Denpasar Bali dengan segenap komponen organisasi muslim di Bali sebagai wujud ukhuwah Islamiyah dalam sinergitas membangun Bali yang nyaman dan kondusif khususnya dalam bidang pendidikan.

Selanjutnya Mauidhotul hasanah dibawakan oleh duet Da’i Muda aswaja mahasiswa semester VIII dari prodi MPI yaitu, Ustadz Achmad Mulhaq dan Ustadz Ahmad Muhdori yang juga merupakan Da’i kader LDNU Bali sembari menunggu waktu berbuka.

Setelah pembacaan do’a oleh KH. Ahmad Qosim yang juga selaku Waka III STAI Denpasar Bali, dilanjutkan dengan berbuka puasa dan sholat maghrib, acara ini pun ditutup dengan pembagian bingkisan serta santunan kepada 50 anak dari TPA Al Hijrah yang hadir.

(red. DAD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.