Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama PC Gianyar

Sinergi bersama PC Gianyar, PW GP Ansor Provinsi Bali kemarin bertolak ke PC Ansor Gianyar untuk melakukan safari Ramadhan sekaligus buka bersama. Bertempat di gedung serbaguna Tegalalang, acara buka puasa dikemas dengan sederhana didampingi Kapolsek Tegalalang, I Gede Sukadana SH.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah: Rois Syuriah MWC Tegalalang, Ketua MUI Tegallalang, Ketua PW Ansor Balu didampingi sekretaris Imam Mujtahidin, wakil ketua bidang IT Mbiherno dan Bendahara PW Yoyok Kusbiantoro, PAC Ubud, Gianyar, Sukawati, Blahbatuh, Tegallalang. Total yang hadir berkisar 60 orang.

Acara dibuka oleh sahabat Firman Ayani pukul 17.15 Wita,  dilanjutkan pembacaan ayat Suci alquran Lagu Indonesia Raya, Mars Ansor, Banser, dan mars Syubbanulwatan menjadi ceremoni yang menggugah jiwa persatuan Ansor banser Gianyar.

Sambutan ketua PC Ansor Gianyar Mushallin, dalam sambutannya menyampaikan akan perlunya kemandirian ekonomi bagi umat khususnya Ansor Banser Gianyar. Ketua PC Ansor Gianyar juga memotivasi pengurus agar semangat ber-Ansor.

Sementara Ketua PW, H. Yunus Naim mengatakan jika perlunya penguatan bagi anggota Ansor Banser.

“Ansor adalah organisasi besar yang harus dijaga kebesaran dan kewibawaannya serta diperkuat. Salah satunya dengan mengadakan pelatihan kepemimpinan dan diklatsar untuk Banser. Oleh karena itu bagi yang belum mengikuti jenjang pelatihan hendaknya segera mengikuti karena tantangan Ansor kedepan makin kompleks dan tidak ringan.” ungkapnya.

Bagi ketua PW Ansor Bali, Ansor Gianyar telah menunjukkan peningkatan yang lebih baik dari sebelumnya. Dia berharap semoga akan terus ditingkatkan.

Dalam sesi dialog, sahabat senior Imam Mujtahidin menambahkan bahwa hendaknya ada kerja sama yang baik antar kader serta menjalin komunikasi antar tingkatan khususnya Wilayah untuk menjadikan organisasi lebih hidup .

Dan di akhir sambutan, ketua PW Ansor Bali menitipkan GP Ansor kepada Kapolsek agar bisa bersinergi dengan GP Ansor. (red. YN, MM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.