Tingkatkan Militansi Keaswajaan, PC Pergunu Badung Bedah Buku Khazanah Aswaja

Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC PERGUNU) Kabupaten Badung menggelar bedah Buku Khasanah Aswaja dalam rangka untuk menguatkan militansi keaswajaan kepada msyarakat khusunya jamaah dan jamiyyah Nahdlatul Ulama. Hadir sebagai narasumber adalah salah satu dari tim penyusun buku Khasanah Aswaja, Ustadz Yusuf Suharto, M.Pd.I yang juga merupakan tim Aswaja NU Center Jawa Timur.

Acara dimulai pukul 09.30 Wita diawali dengan melagukan Indonesia Raya, Mars Syubanul Wathan dan Mars Pergunu. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ketua Pelaksana disusul Ketua PW Pergunu Bali.

Bacaan Lainnya

Pak Ispandi, ketua PC Pergunu Badung, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa “bedah buku ini untuk menguatkan keilmuan keaswajaan dan militansi sebagai warga NU”.

Semantara dalam materinya, Ustadz Yusuf Suharto menjelaskan bahwa NU adalah pejuang terbesar aswaja di indonesia bersama organisasi lain. “corak islam kita ini bermadzhab yang mengikuti pembangunan para ulama, yang diwariskan sejak dahulu wali songo, kemudian dilembagakan pada NU. Bukan berarti NU satu-satunya aswaja. tapi NU adalah pejuang terbesar aswaja di indonesia bersama organisasi yang lain.” paparnya

Ustadz Yusuf juga menjelaskan bahwa Aswaja sebenarnya telah diperkenalkan oleh Rasulullah sendiri. Yaitu ketika Rasulullah bersabda bahwa umat islam terpecah menjadi 73 golongan. “yang selamat selamat adalah Ahli Sunnah wal Jama’ah. Di dalam identitas lain disebut al jamaah, Assawadul A’dhom, ma ‘ana ‘alaihi wa ashabihi (golongan yang mngikutiku dan para sahabatku). pedomahanya bukan Al-Qur’an dan Hadist saja, namun juga pemahaman manusia dalam hal ini sahabat.” tambahnya.

Acara bedah buku di Madrasah Roudlatul Mustarsyidin kemarin juga dihadiri oleh Pengurus PWNU Bali diantara Dewan Syuriah (Bapak Saifuddin Aziz), Ketua PW Pergunu (Bapak Jumari), Ketua dan wakil ketua PW LTN (Bapak Muhammad Taufiq Maulana dan Bapak Sudarsono), Ketua PW IPNU (Mas Rifki Dery). Pengurus PC NU dan PC Pergunu Badung juga menghadiri acara bedah buku. Dari Ketua Tanfiziyah PCNU Badang dan Dewan Penasehat Pergunu Badung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.