Rakorwil PW GP ANSOR/Satkorwil Banser Bali Bahas Kirab Satu Negri & Aktifitas Medsos

Denpasar, 5 November 2017
Dalam rangka koordinasi dan konsolidasi organisasi jajaran Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor dan Satuan koordinator wilayah (Satkorwil) Banser Provinsi Bali hari Ahad, 5 November 2017 menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang diikuti oleh segenap Pimpinan Cabang Ansor-Banser se-Provinsi Bali. 

Bertempat di ruang pertemuan rumah makan “Wong Solo” Renon, Denpasar, acara berjalan hikmad dengan agenda pembahasan diantaranya adalah: Kirab Satu Negeri, Kebanseran, Kartu Tanda Anggota (KTA), dan Majlis Dzikir Rijalul Ansor. 

Bacaan Lainnya

Kirab satu negeri merupakan kegiatan yang digagas oleh Pimpinan Pusat GP Ansor dengan cara estafet dari Sabang sampai Merauke. Kegiatan tersebut direncanakan mulai minggu akhir Januari 2018 hingga April 2018 dengan tagline *”#KitaIniSama”*yang dipaparkan oleh Sahabat Ketua PW GP. Ansor Provinsi Bali, Amron Sudarmanto, S.Pd, MA.

(foto: Dok. PW GP ANSOR Bali)

Sembari menunggu info resmi dari pusat, Pimpinan Ansor-Banser masing-masing PC yang akan dilalui kirab satu negeri diharapkan untuk mempersiapkan diri. “Sahabat-sahabat PC yang dilalui kirab tersebut tolong mempersiapkan diri sambil menunggu informasi dan support Pimpinan Pusat” paparnya beliau.
Selanjutnya Kasatkorwil Banser Sahabat Suraji,S.Pd.I memaparkan tentang Juklak Banser terbaru yang harus dipedomani para anggota Banser di semua satuan/tingkatan. Selain itu Kepala Satuan Koordinator Wilayah (Kasatkorwil) juga menyinggung isu-isu terkini yang menyudutkan Ansor-Banser dan bagaimana seharusnya bersikap.
“Mulai sekarang mari Sahabat-Sahabat Ansor/Banser untuk aktif di media sosial; FB, twitter, IG dan sebagainya untuk aktif melawan berita-berita hoax yg mendiskreditkan Ansor-Banser. Sudah saatnya mayoritas tidak tinggal diam melihat segelintir orang yang anti NKRI dan Pancasila yang begitu aktif di sosial media sehingga seolah-olah mereka besar” imbuhnya.
Sementara Sahabat H. Muhammad Nasihuddin, S.H.I, MA. selaku Ketua MDS Rijalul Ansor juga menghimbau agar di setiap tingkatan Pengurus GP.Ansor baik tingkat PC, PAC maupun Ranting membentuk majelis-majelis dzikir yang bertujuan untuk mensyiarkan faham ahlus-sunnah wal jama’ah an-nahdliyah. Karena melalui majelis dzikir inilah cara paling mudah dan efisien untuk merekrut calon-calon kader Ansor. Selain itu Ketua MDS Rijalul Ansor juga mengharapkan bagi kader Ansor yang mumpuni di bidang keagamaan atau para dai muda NU untuk tidak segan-segan berdakwah via media elektronik yang paling mudah diakses oleh masyarakat yakni youtube dengan materi tentang Islam yang damai, wawasan kebangsaan atau tentang akidah keaswajaan.

Sementara sahabat H.Yunus, S.Pd.I selaku admin wilayah untuk penginputan data KTA (Kartu Tanda Anggota) kader Ansor-Banser juga mewanti-wanti kepada para Admin Cabang agar senantiasa berhati-hati dalam memverifikasi data kader/anggota. Karena pendaftaran anggota secara online dapat diinput secara mandiri atau melalui admin cabang. Hal ini dikuatkan lagi oleh Ketua Pimpinan Wilayah, Amron Sudarmanto, agar jangan sampai ada anggota Ansor atau Banser yang abal-abal atau illegal yang tidak jelas dari mana satuannya.

Pada akhirnya rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah PW GP. Ansor Bali diakhiri dengan Sholat Maghrib berjamaah dan dilanjut dengan santap malam bersama. (red. Srj/AM/MM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.