Kirab 100 KM Panji NU Buleleng Maknai Perjuangan Muasis NU Jelang Satu Abad Berdirinya NU

Dok. Pelesapasan Peserta Kirab Panji NU 100 KM di Buleleng, Bali

PWNUBALI.OR.ID | Buleleng – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Buleleng Gelar Kirab Panji NU dengan jarak tempuh 100 KM dalam rangka meriahkan Satu Abad NU, Sabtu 28 Januari 2023 hingga Minggu 29 Januari 2023.

Pemberangkatan di mulai dari beberapa titik, diantaranya yang pertama dari ujung barat di SMK Istiqlal, kecamatan Gerokgak. Dan kedua dari ujung timur dimulai dari kecamatan Kubutambahan.

Bacaan Lainnya

Kirab ini di ikuti oleh segenap lembaga dan banom NU serta semua lapisan masyarakat nahdliyin se-kabupaten Buleleng. Dalam pelepasan tim juga disertain dengan penanaman pohon sawo disetiap titik pemberangakatan hingga finis nantinya.

Dok. Pelesapasan Peserta Kirab Panji NU 100 KM di Buleleng, Bali

Abdul Karim Abraham (Ketua Panitia) menyampaikan bahwa untuk teknis kirab nanti akan estafet di setiap kecamatan, dimana tim khusus pembawa Panji NU berjumlah 10 orang.

“Kegiatan ini kami ambil dari sebuah kisah Muasis NU dalam mendirikan Organisasi terbesar pada saat ini, yang mana perjuangan K.H.R. As’ad Syamsul Arifin menyampaikan amanah dari sosok gurunya untuk mendirikan NU dengan berjalan kaki membawa sebuah tongkat dan tasbih bertemu Hadratus Syaikh K. H. Hasyim Asy’ari. Hal ini juga semata-mata di lakukan untuk mengenang perjuangan pendirian NU,” paparnya.

Ketua MWC NU Gerokgak, H. Abdurrahman melepas secara resmi Tim Pembawa Panji NU di titik barat pemberangkatan dan berpesan agar bersungguh-sungguh dalam membawa Panji Perjuangan NU.

Dok. Pelesapasan Peserta Kirab Panji NU 100 KM di Buleleng, Bali

“Bukan hanya kalian yang berjalan pada saat ini para muasis pun ikut menyaksikan perjalanan kita semua. Semoga perjalanan ini selamat sampai tujuan dan tanpa hambatan dijalan,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.