Halal BI Halal Keluarga Besar NU Denpasar Selatan, Lestarikan Tradisi NU

Dok. Halal BI Halal MWC NU Densel

PWNUBALI.OR.ID | Denpasar – Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kecamatan Denpasar Selatan menggelar Halal Bihalal di Masjid Besar Al Muhajirin Kampung Islam Kepaon bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila, Rabu 1 Juni 2022.

Kegiatan ini adalah kegiatan bersama yang diselenggarakan oleh seluruh Lembaga dan Badan Otonom NU di kecamatan Denpasar Selatan.

Bacaan Lainnya
Dok. Halal BI Halal Keluarga Besar NU Densel

Berjalannya kegiatan ini tidak luput dari gotong royong segenap keluarga besar Nahdlatul Ulama se-kecamatan Denpasar Selatan. Pengurus MWC NU, Ranting NU, Muslimat NU, Ansor Banser, IPNU, IPPNU dan Upzisnu Kecamatan Denpasar Selatan, bahu membahu dalam terselenggaranya kegiatan ini.

Ibu Susanti ketua Panitia dalam sambutannya menyebutkan terimakasih kepada segenap Lembaga dan Badan Otonom Nahdlatul Ulama di kecamatan Denpasar Selatan yang telah membantu mensukseskan kegiatan tersebut.

“Semoga dengan kegiatan ini menjadi momentum untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergi antar Lembaga dan Badan Otonom Nahdlatul Ulama di Kecamatan Denpasar Selatan,” kata Hj. Susanti.

Kegiatan Halal Bihalal ini membawakan tema “Perkuat Silaturahim, Bangun Kebersamaan dan Tingkatkan Kinerja Bersama”.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua PCNU Kota Denpasar H. Pujianto dan ketua PC Muslimat NU Kota Denpasar Ibu H. Siti Khotijah. Ketua PCNU Kota Denpasar mengatakan dalam sambutannya bahwa di Kota Denpasar, Denpasar Selatan menjadi yang pertama kali menggelar kegiatan melibatkan semua Banom dan lembaganya.

“Di Kota Denpasar baru kali ini setingkat MWC yang membuat kegiatan bersama dengan lembaga dan banom banom lainnya, mudah mudahan Denpasar Selatan dapat menjadi promotor kepada MWC lainnya agar kita semua bisa bersinergi dalam membangun Nahdlatul Ulama di Kota Denpasar” tuturnya.

Dok. H. Zarqoni tausiyah dalam acara Halal BI Halal Keluarga Besar NU Densel

Kegiatan diteruskan dengan mauidhotul hasanah oleh H. Zarqoni yang menjelaskan tentang sejarah dari Halal Bihalal dan menegaskan kepada seluruh warga NU untuk tegas mengakui kalau dirinya NU.

Diakhir kegiatan dilakukan ikrar untuk saling memaafkan yang dipimpin langsung oleh H. Zarqoni.

“Semoga kedepannya MWC NU Denpasar Selatan dapat terus bersinergi untuk kemajuan Nahdlatul Ulama di Kecamatan Denpasar Selatan kedepannya,” pungkas ustadz Arham Sidiq selaku wakil ketua MWC NU Denpasar Selatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.