Sigap, Banser Blahbatuh Gianyar Bali Selamatkan Supir Truk Molen Terguling ke Jurang

Dok. sahabat Banser Blahbatuh bantu evakuasi Truk Molen Terguling

PWNUBALI.OR.ID | Gianyar – Nasib naas menimpa seorang sopir truk molen yang mengangkut bahan cor yang sedianya truk akan mengantarkan bahan cor jalan di perumahan GSM kaja Br.Tojan Desa Pering, kecamatan Blahbatuh ,Gianyar – Bali, Ahad siang (6/3).

Diketahui bahwa jalan menuju lokasi merupakan jalan sempit yang hanya dapat dilalui satu truk, saat berpapasan dengan kendaraan lain maka supir harus cermat mencari tempat untuk minggir.

Bacaan Lainnya

Namun sialnya saat hendak masuk ke perumahan terjadi simpangan mobil dan sopir terlalu minggir disisi bagian kanan jalan yang dimana di daerah tersebut kondisi jalan diatas jembatan sudah ambles. Beban berat yang dibawa membuat keseimbangan oleng hingga terguling jatuh ke jurang.

Dok. sahabat Banser Blahbatuh bantu evakuasi Truk Molen Terguling

“Karena beban yang di atas kapasitas kekuatan jembatan akhirnya truk pun amblas masuk ke jurang pada minggu pagi pukul 08.30wita,” papar Sahabat Sunarto, Ketua PAC Ansor Blahbatuh, Gianyar, Bali.

Melihat kejadian naas tersebut, beberapa anggota Banser dari Satkoryon Banser PAC GP Ansor Blahbatuh bergegas ke TKP dan membantu evakuasi korban.

“Sahabat budiono membantu mengevakuasi sopir yang masih terjebak didalam mobil truk. Alhamdululillah hanya luka-luka ringan dan segera dibawa ke dokter terdekat oleh anggota kami,” Kata Sahabat Sunarto.

Dok. sahabat Banser Blahbatuh bantu evakuasi Truk Molen Terguling

Usai mengevakuasi supir, anggota segera menghubungi pihak terkait guna evakuasi bangkai truk yang terjatuh dalam jurang. Karena kondisi jurang sangat dalam evakuasi bangkai truk harus menggunakan bantuan alat berat.

“Sejak selasa 8 maret 2022 malam proses pengangkatan (bangkai truk) dimulai dan Alhamdulillah Rabu siang 9 maret 2022 proses evakuasi selesai dilakukan oleh petugas dibantu masyarakat dan beberapa anggota Banser,” tukasnya.

Kasatkoryon Banser Blahbatuh, Ndan Supriyanto memimpin langsung anggota banser yang ikut dalam proses evakuasi truk tersebut. Turut membantu pula Sahabat Mahrus Anggota Bagana dari PAC Blahbatuh dan satu – satunya Bagana di PC Ansor Gianyar dengan sigap membantu proses evakuasi dari awal hingga truk berhasil dievakuasi ke atas.

Dok. sahabat Banser Blahbatuh bantu evakuasi Truk Molen Terguling

“Inilah wujud nyata pengabdian Sahabat-sahabat semua. Semoga keberadaan Kita sahabat Ansor – Banser dimanapun bisa bermanfaat utk masyarakat, bangsa & negara, tanpa pamrih,” tandas Sahabat Sunarto, Ketua PAC Ansor Blahbatuh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.