People Of The Year 2021, Gubernur Bali, Wayan Koster meraih Best Governor For Healthcare & Action Againts Pandemic

pwnubali.or.id – Gubernur Bali, Dr. Ir. Wayan Koster, M.M. Rabu malam mendapat penganugerahan People of the year 2021 katagori Best Governor For Healthcare & Action Againts Pandemic bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jambi Dr. H. Al-Haris.

Penghargaan yang diraih oleh Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini melibatkan 7 Dewan Juri dan diberikan langsung oleh Metro TV secara Live dari Grand Studio Metro TV, Jakarta, pada, Rabu (Buda Wage, Langkir), 24 November 2021.

Bacaan Lainnya

Dewan Juri dan Research Center Media Group Network sudah menentukan indikator apa saja untuk menilai keberhasilan seorang gubernur melawan pandemi covid-19. Di antaranya adalah indeks kewaspadaan covid-19, tingkat kepatuhan warganya dalam menerapkan protokol kesehatan, dan juga tentunya laju vaksinasi di tingkat provinsi.

Sebab itu, People of the Year mengapresiasi para pemimpin daerah di tingkat provinsi yang terus berjuang dan juga berdedikasi dalam menangani pandemi covid-19 selama ini. Mereka pun layak meraih penghargaan Best Governor for Healthcare & Action Against Pandemi.

Dok. Tangkapan Layar Metrotv pemberian penghargaan kepada Gubernur Bali, I Wayan Koster

Gubernur Provinsi Bali I Wayan Koster. Di bawah kepemimpinannya, Bali menjadi provinsi pertama yang melakukan vaksinasi covid-19 tertinggi dalam indeks kepatuhan monitoring protokol kesehatan dan terbaik dalam penerapan PPKM Mikro. Puluhan bilik PCR di Bandara Ngurah Rai serta Hotel bersertifikat CHSE disediakan bagi karyawan mancanegara yang hendak berkunjung.

Dalam sambutannya, Gubernur Bali jebolan ITB ini menyatakan penghargaan People Of The Year 2021 yang diterima merupakan hasil kerjasama dan kolaborasi Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten/Kota di Bali, sampai jajaran ke tingkat Desa dan Desa Adat di Bali; serta kerjasama yang baik dengan seluruh masyarakat Bali di dalam penanganan Pandemi Covid-19 dengan harapan agar pemulihan pariwisata bisa dilakukan lebih cepat. Sehingga ekonomi Bali bisa bangkit kembali.

“Ini merupakan kerja bersama, apa yang saya terima ini akan saya teruskan kepada seluruh masyarakat Bali dan seluruh komponen yang telah diajak bekerjasama di dalam pencapaian penangan pandemi covid-19. Terimakasih,” tandasnya.

 

Sumber : Metro TV, Pemprov Bali

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.