Perkuat Aswaja, Madrasah Diniyah Nurul Iman Denpasar Gelar Malam Bina Taqwa (Mabit) II

pwnubali.or.id – Kurang lebih 50 santri Diniyah Nurul Iman, Kepaon, Denpasar sore ini, 01 Mei 2021 mengikuti malam bina iman dan taqwa (MABIT) II. Dalam pembukaannya ust H Khoeron M.Pd.I selaku kepala madin menjelaskan pentingnya kegiatan mabit ini.

“Kegiatan mabit ke II ini bertepatan dengan bulan Ramadhan. Ini momen sangat penting. Apalagi program ini diadakan oleh Madin dalam rangka mengenalkan ajaran Aswaja” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan kegiatan ini dalam upaya mengenalkan para santri bagaimana hidup dan menjalani kesehariannya di pesantren salaf.

“Kalian yang nantinya akan belajar di pesantren tidak kaget, karena kalian sudah berlatih di sini (di kegiatan mabit ini)” lanjutnya.

Materi awal yang disampaikan santri Diniyah Nurul Iman adalah mengenalkan bacaan Istighosah yang biasa dibaca oleh kaum nahdliyyin. Materi itu disampaikan oleh Moh Agus NS yang juga menjadi sektetrais LTN PWNU Bali.

Dengan kegiatan ini diharapkan para santri bisa mengenal dasar dasar keaswajaan dan pada saatnya nanti melanjutkan pendidikan di pesantren salaf tidak lagi mengalami rasa canggung dan bisa betah di pesantren.

Penulis : ANS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.