Muslimat NU Badung, Bantu NU Care Lazisnu Badung Salurkan Zakat ke Warga Terdampak Covid-19

0
261

PWNUBALI.OR.ID |

Muslimat Badung sebagai bagian relawan penerima Zakat Lazisnu Badung ikut serta membantu menyalurkan zakat kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai yang telah ditentukan Agama Islam.

H. Firdaus menerangkan, bahwa Lazisnu badung memiliki beberapa relawan, salah satunya Muslimat NU Badung. “Mereka, ibu-ibu muslimat membantu kami sebagai penerima zakat. Setelah terkumpul diserahkan ke Lazisnu. Lalu Lazisnu salurkan ke masyarakat yang berhak dengan kembali dibantu Muslimat,” terang H. Firdaus, Senin, 18 Mei 2020.

Ketua Muslimat NU Badug, Ibu Adin, menambahkan, posisi muslimat hanya membantu, termasuk orang-orang yang berhak menerima zakat. “Jadi kami mengajukan beberapa nama ke Lazisnu, kemudian lazisnu menilai cocok dan tidaknya,” katanya.

Hari ini, kata Ibu Adin, paket yang akan disalurkan berjumlah 50 paket berupa “beras, minyak, dan gula” di wilayah Badung.

Menurut H. Firdaus, kegiatan tersebut bertahap dan akan terus berlanjut. Dan dirinya berharap, dari zakat yang dikelola dapat membantu masyarakat, terutama yang terkena dampak Covid-19. “Mereka yang sudah tidak bekerja, tidak ada penghasilan, semoga dengan kegiatan ini dapat membantu,” harapnya.

Dan H. Firdaus juga mengajak ke masyarakat muslim, warga nahdliyin utamanya untuk berzakat melalui Lazisnu Badung. “Apalagi kedudukan kami sudah jelas secara hukum dan pengelolaannya. Insya Allah, kami jalankan amanah ini sebagaimana mestinya,” kata Firdaus.

Reportase/Foto: Wandi Abdullah
(Ketua LTN NU PC Badung)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.