Pemilihan Secara Langsung, Konferancab Selemadeg Tabanan

PWNUBALI.OR.ID |TABANAN

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Selemadeg menggelar Konferancab pertama Miinggu, (02/02).

Acara dilaksanakan di Wantilan Bajera, turut hadir pada pembukaan Ketua PCNU, Ketua GP Ansor, MWCNU dan segenap Badan Otonom Nahdlatul Ulama.

Menurut ketua GP Ansor Tabanan Konfercab harus dilakukan untuk evaluasi, membahas dan merumuskan agenda organisasi dan melaksanakan kepengurusan masa khidmat 2020-2023.

“Konferancab harus dilaksanakan, guna melakukan pembaharuan sistem organisasi dan evaluasi,” kata H. Antoni

H. Shohibun Najah pada sambutan pembukaan mengatakan siap mendukung dan membantu siapapun nantinya yang terlpilih menjadi Ketua Ansor Selemadeg.

“Atas nama penyelenggara Konferancab, bila selama kepemimpinan saya, ada yang kurang bekenan mohon dimaafkan dan siapapun nantinya yang terpilih saya siap mendukung dan membantu,” kata Ketua PAC sekaligus ketua panita.

Usai pembukaaan dilanjutkan sesi sidang, Dodik Irawan diberikan amanah untuk memimpin sidang, demi terwujudnya Konferancab yang baik, dia memberikan penawaran terkait sistem yang akan digunakan kepada para pengurus Ansor Banser.

“Agar tidak ada interpensi, demi terwujudnya pemilihan ketua yang baik, kami memberikan penawaran kepada sahabat sahabat Ansor Banser tentang pemilihannya, apakah secara langsung atau musyawarah,” tanya pimpinan sidang.

Seluruh anggota Ansor Banser sepakat memilih sistem pemilihan secara langsung namun tertutup.

Dipilihnya sistem pemilhan secara langsung menumbuhkan tingkat kepuasan bagi pengurus Ansor Banser karena dapat dinilai memberikan kewenangan dan hak yang utuh dalam memilih seorang pemimpin.

Adapun teknis pemilihannya, dalam sidang tersebut seluruh pengurus Ansor Banser diberikan selembaran kertas agar dapat menentukan seorang pemimpin yang dikehendaki sehingga demokratis berdasarkan asas langsung namun tertutup.

Sesaat setelah kertas dikumpulkan muncul dua nama suara tertinggi dengan persentase yakni Umar Setiawan 48% diikuti Abdul Adhim 45%.

Umar Setiawan dipilih dengan pemilihan sistem terbaik atas kehendak dan keinginan para pengurus anggota Ansor Banser Kecamatan Selemadeg.

Penulis : Irfandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.