Berhasil Kumpulkan Koin, Fatayat Pejarakan Bagikan Sembako

0
210

PWNUBALI.OR.ID -Pengumpulan koin yang dikoordinir oleh Fatayat NU Ranting Pejarakan Kecamatan Gerokgak Buleleng ini terbilang cukup berhasil. Pasalnya, program sosial ini baru kali pertama dilaksanakan menjelang memasuki bulan puasa tahun ini.

Melalui 39 anggota Fatayat NU Pejarakan, mereka menyebar botol bekas air mineral ke rumah rumah masyarakat. Botol bekas tersebut fungsinya sebagai tempat koin untuk memudahkan tuan rumah menyumbang.

“uang kembalian belanja berupa koin kadang dianggap tidak berharga, dari pada dibuang atau dibiarkan, kami fasilitasi sebagai lahan sedekah” ujar Adibah Susilowati, Ketua Fatayat Ranting Pejarakan.

Memurut Adibah, dalam jangka waktu sebulan, koin yang berhasil dikumpulkan Fatayat Pejarakan sebesar 3.712.000.

Dengan dana tersebut, Pengurus Fatayat Pejarakan membelanjakan 60 paket sembako yang dibagikan kepada para ibu ibu janda tua yang tidak mampu.

Penyerahan paket Sembako ini dilaksanakan hari Rabu (29/5), dengan cara mendatangi langsung ke masing masing rumah penerima.

Kedepan, pengumpulan koin ini akan terus dilanjutkan dengan peruntukan untuk kegiatan dan santunan sosial, seperti membantu anak yatim dan untuk kegiatan pemberdayaan perempuan Desa Pejarakan.

“setiap bulan akan kami laporkan pendapatan dan pengeluarannya untuk apa, ya untuk menjaga kepercayaan masyarakat” tegas Adibah. (iboy)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.