PERGUNU BALI GELAR HALAL BIHALAL

0
118

Pada hari sabtu, 23 Juni 2018 keluarga besar PERGUNU Bali menggelar hajatan Halal bihalal tahun 1439 H. Acara ini diselenggaran di Gedung Dekopinda Jalan Udayana Singaraja Buleleng Bali dengan melibatkan dan menghadirkan pengurus Pergunu se Bali bersama wali santri dan pemerintah daerah. Kegiatan ini dilaksanakan secara kolektif oleh PW PERGUNU Bali, PC PERGUNU se-Bali dan Para Mahasantri penerima Beasiswa IKHAC Asal Bali.

Jauh hari kegiatan sudah dirancang oleh panitia pelaksana yang dipercayakan kepada Moh. Sahlan, S.Ag selaku Ketua, Moh. Husni, S.PdI selaku Sekretaris dan Moh. Qosim, S.PdSD.,  selaku Bendahara. Untuk menguatkan pelaksaan tugas, maka mereka dibantu oleh 14 orang Mahasantri IKHAC. Keterlaksanaan acara ini juga mendapat dukungan penuh dari Ketua PW PERGUNU Bali (Jumari, S.P, MPdI) dengan melibatkan semua unsur Pergunu Bali agar mendukung secara moral dan material sekaligus hadir meramaikan acara.

Acara Hala Bihalal ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh PERGUNU Bali, karena memang inisiatifnya berangkat dari kesadaran para Mahasantri IKHAC penerima Beasiswa asal Bali. Mereka ingin menunjukkan sebagian dari hasil belajar dan pengalamannya selama menimba ilmu di pondok pesantren dan kampus. Berbekal pengalaman itu, maka  para mahasantri bekerjasama dengan PW Pergunu untuk merancanag acara halal Bahalal sebagai wadah perkenalan, siltaurrahmi, ramah tamah dan menguatkan kembali visi Pergunu Bali.

Mahasantri IKHAC asal Bali yang sudah berjalan tercatat 14 orang diantaranya 12 orang Program S1 dan 2 orang Program S2. Masing-masing program S1 angkatan tahun 2016 adalah Novi, Riski, Rima dan Rika sementara angkatan 2017 program S1 adalah Ramdani, Qadir, Intan, Ismi, Najmi, Bela, Wina dan Ihza sedangkan program S2 adalah Nurul dan Jazur.

Komitmen para mahasantri sangat membantu para pengurus Pergunu Bali dan juga sekaligus menjadi momentum menguatkan silaturrahmi antara mahasantri, wali santri dan pengurus. Atas dasar itu, maka pengurus merasa penting untuk mendukung kegiatan positif ini. Salah satu wali santri yaitu KH. Moh. Maksum Amin juga sangat mengapresiasi inisiatif mahasantri dan respon dari pengurus sebagai awal yang baik untuk mengafirmasi dan mengakselerasi program Pergunu khususnya di Bali dan umumnya tingkat Nasional.

Kegiatan Halal bihalal ini berjalan lancar dan dihadiri oleh Bupati Buleleng yang diwakili oleh Kepala badan Kesbangpol Linmas juga hadir Sekretaris Disikpora serta anggota FKPD setempat. Tampak juga hadir ketua MUI Buleleng, Kepala Kantor Kemenag Buleleng dan segenap undangan keluarga besar NU mulai dari PWNU, PCNU, pimpinan Lembaga dan Banom NU setempat termasuk undangan ormas dan OKP lainnya.

Menyemangati kegiatan ini PP Pergunu juga hadir memberikan sambutan yang diwakili oleh Korwil IV wilayah Bali-NTB-NTT Lewa Karma. Melengkapi Susana Halal bihalal ini panitia juga menghadirkan penceramah kodang Ust. Abdul Mustofa, SHI.MH. seorang Hakim Pengadilan Agama dari Surabaya jatim.

(red. Lewakarma)

#PergunuBalimediacentre

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.