Meningkatkan Kwalitas Wasit Juri, PSNU Pagar Nusa Bali Gelar Pelatihan Tingkat Wilayah

PSNU Pagar Nusa Bali menggelar Pelatihan Wasit Juri Tingkat Wilayah tepatnya di Gedung Serbaguna PWNU Bali, Jalan Pura Demak Barat No.31, Pemecutan Kelod Denpasar 80119 Bali. Kegiatan ini merupakan agenda perdana yang diadakan Pengurus Wilayah Pencak Silat NU Pagar Nusa Bali untuk melatih para pendekar di lingkungan Pagar Nusa Bali agar memiliki kompetensi di bidang perwasit-jurian dalam pertandingan pencak silat.PSNU Pagar Nusa Bali menggelar Pelatihan Wasit Juri Tingkat Wilayah tepatnya di Gedung Serbaguna PWNU Bali, Jalan Pura Demak Barat No.31, Pemecutan Kelod Denpasar 80119 Bali. Kegiatan ini merupakan agenda perdana yang diadakan Pengurus Wilayah Pencak Silat NU Pagar Nusa Bali untuk melatih para pendekar di lingkungan Pagar Nusa Bali agar memiliki kompetensi di bidang perwasit-jurian dalam pertandingan pencak silat.
Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari ( 3 – 4 Maret 2018) guna meningkatkan wawasan, pengetahuan, juga meningkatkan kualitas Wasit Juri dalam memimpin pertandingan. Acara diawali dengan seremonial menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu Syubanul Wathon dan pembacaan Prasetya Pagar Nusa kemudian pelatihan secara resmi dibuka dan dimulai yang ditandai dengan pemukulan Gong oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah Perguruan Silat Pagar Nusa Bali Bpk. H. Drs. Zaimuri S.Pd.I.
Bapak Asy’ari Mushlih S.H.I selaku ketua Panitia Penyelenggara sekaligus Majelis Pendekar Pagar Nusa Bali menambahkan, “saat ini Pagar Nusa di Bali masih membutuhkan para Wasit Juri dalam jumlah besar. Hal ini mengingat potensi yang dimiliki masih terbuka peluang untuk dikembangkan,” ujar Dia. Juga berharap kedepan agar sahabat-sahabat Pagar Nusa lainnya mempersiapkan diri mengikuti pelatihan dan penataran selanjutnya. “Tidak menutup kemungkinan setelah kegiatan ini akan dibuka lagi pelatihan selanjutnya. Untuk penguatan secara kelembagaan dan pengembangan kualitas sumber daya manusia,” tambahnya.
Moh. Ibnu Anwar selaku sie acara mengatakan; “Peserta Pelatihan ini dikuti oleh berbagai utusan perwakilan dari Pengurus Cabang PSNU Pagar Nusa di Bali yang totalnya sebanyak 25 peserta , dengan rincian Denpasar 9 peserta, Badung 5 peserta, Gianyar 4 peserta, Gilimanuk 2 peserta, Buleleng 4 peserta.” Selama pelaksanaan, acara berjalan lancar dan antusias dari para peserta dalam mengikuti pelaksanaan pelatihan tersebut sangat luar biasa.”
Selanjutnya PW PSNU Pagar Nusa Bali, akan melanjutkan kegiatan pelatihan Wasit Juri ini dengan pelatihan tahap II. Yang pada akhrinya, para peserta pelatihan nantinya akan dikukuhkan sebagai Wasit Juri Pagar Nusa Bali di tingkat wilayah yang akan bertugas di tingkat cabang se Bali. Di antara rencana kedepan adalah para Wasit Juri Pagar Nusa Bali bisa masuk dalam jajaran Wasit Juri IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Propinsi Bali maupun Kota/Kabupaten se Bali sekaligus dapat memimpin event-event pertandingan pencak silat yang diselenggarakan oleh IPSI ataupun secara internal oleh PSNU Pagar Nusa baik di Bali maupun di luar Bali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.