Melanjutkan Tradisi Ulama, Rijalul Ansor Singaraja Gelar Pelatihan Jurnalistik

Generasi yang baik adalah generasi yang melanjutkan tradisi leluhurnya yang baik. Inilah yang menjadi inspirasi dan motivasi Rijalul Ansor menggelar Pelatihan Jurnalistik Dasar.

Hari Senin (09/10/17/21.00 wita) Rijalul Ansor Singaraja melaksanakan kegiatan jurnalistik yang materinya membahas tentang ilmu kepenulisan dasar dengan tema “Melanjutkan Tradisi Ulama dengan Menulis”.

Pelatihan jurnalistik yang bertempat di Pondok Pesantren Al-Khoirot Mumbul Singaraja, diisi oleh Pendiri Gerakan Situbondo Membaca, Sufyan Al-Bashish. Dalam pelatihan jurnalistik ini, Sufyan lebih banyak melakukan praktik dari pada teori. Karena menurutnya, pelatihan-pelatihan jurnalistik yang sering dilaksakan lebih banyak materi yang disampaikan sehingga peserta yang mengikuti jurnalistik tidak mendapatkan hasil yang maksimal bahkan sia-sia.

Dengan digelarnya Pelatihan Jurnalistik yang dihadiri oleh peserta Kader NU se-Singaraja, diharapkan para kader generasi NU memiliki kualitas Skill SDM yang tinggi, khususnya dalam hal tulis-menulis untuk melanjutkan warisan para ulama.

 

(M. Muhammad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.