KODAM IX/UDAYANA GELAR BUKA PUASA KEBANGSAAN

492

Saat ini, kondisi masyarakat Indonesia cenderung mengalami penurunan moralitas, hal itu terlihat dari pudarnya rasa cinta terhadap Pancasila. Melalui moment bulan suci Ramadhan 1438 H ini Pangdam IX/Udayana Mayjen Komaruddin Simanjuntak menggelar Buka Puasa Bersama.

Dengan mengangkat tema Kebangsaan, acara yang bertempat di obyek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) itu melibatkan seluruh elemen masyarakat lintas agama. Dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Ketua PBNU Kiai. Said Agil Siradj, Ketua MUI Bali, FKPD se-Bali Nusra serta tokoh adat dan pemuda yang merupakan bentuk kerukunan antar umat beragama di Bali, merupakan aksi nyata dari sikap warga Bali yang menentang segala macam bentuk paham-paham radikal yang ingin memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Percuma jika agama tidak mengajarkan keharmonisan”, pesan Kiai. Said Agil Siradj

Komaruddin Simanjuntak mengatakan ” Buka Puasa Kebangsaan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI-Polri, aparat pemerintah dan seluruh organisasi kemasyarakatan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Bali Nusra”, kemarin (20/06/2017)

(red Arisatul Mu’arifun)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.