GP Ansor dan Banser Kabupaten Jembrana Pererat Kerukunan Melalui Momen Perayaan Nyepi Tahun Caka 1939

 

Muhlis, Negara, 28 Maret 2017

GP. Ansor Kabupaten Jembrana mulai hari Senin kemarin 27 Maret 2017, turut mengamankan pawai ogoh ogoh sampai dengan perayaan nyepi di Jembrana. Ketua PC GP. Ansor dan Satkorcab Banser Kab.Jembrana mengintruksikan segenap jajaran GP Ansor Ranting dan PAC se-Kab. jembrana untuk turut serta dalam Pengamanan Hari Raya Nyepi tahun 2017.

Dimulai dari Apel Banser bersama Polres dan TNI di Lapangan Polres Jembrana hari Jum’at 24 Maret 2017 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP. Djoni Widodo, SIK. Perwakilan dari enam Ranting GP. Ansor se Jembrana diberikan enam buah rompi sebagai bentuk kerjasama dalam pengamanan hari Raya Nyepi di Kabupaten Jembrana.Sebanyak 30 Banser dari Jembrana atau dalam satu pleton dipimpin langsung oleh ketua PC. Jembrana Sahabat M.Nurlahuri, S.Ag.MPd. Total keseluruhan diperkirakan berjumlah 200 personil Banser yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Jembrana mulai dari ranting Pekutatan, Pulukan, Medewi, Yehsumbul, Pohsanten, Pendem, Negara, Baluk, Banyubiru, Cupel, Candikusuma, Melaya dan Gilimanuk.

“Kita berharap kerukunan umat beragama tetap terjaga dan situasi kondusif.” Ujar ketua PW GP Ansor Provinsi Bali, Amron Sudarmanto.

Pengamanan bersama ini sebagai bentuk toleransi antar umat beragama terutama bagi warga muslim kepada warga hindu yang sedang menjalankan hari Raya Nyepi. Tanggapan umat Hindu sendiri sangat positif dan senang akan hal tersebut. Disisi lain, Khususnya untuk GP Ansor berharap akan lebih bermartabat dan dapat diterima di semua kalangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.