Tim LTN NU Bali Pimpin Doa Jamaah Lintas Agama

0
264
Pantai Seminyak bali (foto dok. LTNNUBali)

Denpasar, 20 Februari 2018

Sebuah restoran ternama di kawasan Badung Bali menggelar acara dalam rangka ulang tahunnya yang ke empat tepat saat sunset dipinggir pantai. Acara yang dikonsep dengan sederhana, dihadiri oleh seluruh karyawan kurang lebih berjumlah 400 orang. Semua yang hadir adalah sebagai bentuk solidaritas rasa kekeluargaan tanpa memandang suku, ras, agama maupun jabatannya.

Yang menarik dalam acara tersebut, meski mayoritas yang hadir adalah non muslim, namun yang ditunjuk untuk memimpin doa adalah seorang muslim. Dia tak lain adalah M. Muhlisin selaku ketua forum muslim dalam perusahaan tersebut yang juga sekaligus sebagai anggota LTN NU Bali.

M. Muhlisin menggantikan ketua suka duka yang berhalangan hadir karena harus mengikuti upacara agama ditempat lain. Sebelum pergi, ketua suka duka sempat menitipkan bait-bait doa yang kemudian dimodifikasi seperlunya oleh Muhlisin.

Saat pembacaan doa dimulai, semua peserta diwajibkan untuk diam (mengheningkan cipta) sembari menyalakan lilin sebagai bentuk solidaritas kekeluargaan. Suasanapun menjadi semakin hikmad manakala bait-bait doa dilantunkan bersama dengan iringan nada-nada kecil menyentuh hati. Para pesertapun larut dalam keheningan senja.

Di dalam doanya, Muhlisin berharap agar kebersamaan (antar karyawan) senantiasa terjaga, dapat memberikan pelayanan terbaik bagi tamu yang datang serta menjaga solidaritas dan dapat berbagi dengan sesama. Tak lupa disela-sela doanya, Muhlisin juga mendoakan para saudara di Karang Asem yang tertimpa musibah erupsi Gunung Agung.

“semoga Engkau (Tuhan) ampuni dosa kami serta kabulkan permohonan kami. Aamiin. Astungkara” pungkasnya.

Usai doa ditutup dengan salam dari berbagai agama, acara selanjutnya pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan untuk perusahan ini. Terakhir acara ditutup dengan ramah tamah diiringi musik ala pantai membuat seluruh peserta larut dalam kebersamaan di senja hari

 

(LTN PWNU Bali)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.