Safari Ramadhan LazizNU Bali, Bersilaturahmi dan Berbagi bersama Yatim Dhuafa

0
90

PWNUBALI.OR.ID – Dalam rangka menjalin silaturahmi Jam’iyyah dan jamaah NU seluruh Bali, NUcare LazizNU Bali bekerja sama dengan seluruh pengurus cabang NU Bali serta Banom dan Lembaga NU antara lain, PW GP ANSOR, PW Muslimat NU, LDNU Bali, LTNNU Bali, IPNU/IPPNU Bali, dan relawan dari PMII untuk menggelar acara safari Ramadhan ke setiap kota se- Provinsi Bali. Dalam acara tersebut juga mengundang total 1000 anak yatim Dhuafa dari berbagai daerah untuk diberikan santunan sebagai bentuk kepedulian NU Bali kepada masyarakat.

Rangkaian acara safari Ramadhan tersebut dimulai pada tanggal 9 Mei 2019 bertempat di Kabupaten Karangasem. Dilanjutkan tanggal 11 Mei 2019, di Kabupaten Tabanan serta kawasan Bali Tengah (Bangli, Gianyar, Klungkung) pada tanggal 15 Mei 2019. Kemudian menuju Kabupaten Buleleng pada tanggal 17 Mei 2019, Kabupaten Jembrana tanggal 20 Mei 2019 dan terakhir di gedung PWNU Bali tanggal 22 Mei 2019, khusus untuk warga Denpasar dan Badung.

Acara safari Ramadhan yang didukung pula oleh ‘Triple E’ Event Company ini dikemas secara unik, menarik dan menyenangkan sebagai wujud dari dakwah Islam rahmatan Lil’ alamin. Mulai dari games untuk anak-anak, dilanjutkan tausyiah ustadz dari Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Bali, santunan yatim dhuafa, buka bersama dan diakhiri dengan tarawih bersama masyarakat.

H. Ekky Rizal, ketua NU Care LazizNU Bali menyampaikan dengan kegiatan safari Ramadhan ini berharap dapat menguatkan Ahlussunah Wal Jama’ah An-Nahdliyah di setiap kota serta dapat terjalin keakraban antar warga dengan pengurus NU se provinsi Bali.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan ahlusunah waljamaah an-nahdliyah di setiap kota dan warganya, sehingga antara pengurus dan warganya bisa saling berkomunikasi bisa berinteraksi, dan terjalin suasana yang lebih indah serta suasana lebih nyaman sesuai moto kita Islam Rahmat Lil ‘alamin ,” terang Ketua NUcare LazizNU Bali.

H. Ekky juga mengajak seluruh masyarakat khususnya Nahdliyyin untuk membantu mensukseskan acara safari tersebut. Karena disamping media silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk amal yaitu santunan 1000 anak yatim dhuafa se-provinsi Bali.(MM/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.