Rais Syuriyah PWNU Bali, Perbedaan itu Indah

0
100
KH Noor Hadi/ Rais Syuriah PWNU Bali

PWNUBALI.OR.ID | Menghadiri kegiatan buka puasa lintas ormas kebangsaan bersama Kapolresta Denpasar Kombes Pol Rudi Setiawan dan Dandim 1611/Badung Letkol Inf. Handoko Yudho Wibowo, Rais Syuriyah PWNU Bali KH. Noor Hadi Al Hafidz menyampaikan rasa bangga dengan adanya acara seperti ini, yang dihadiri dari berbagai elemen masyarakat. (30/5)

Kiai Noor Hadi mengingatkan kepada hadirin bahwa nilai-nilai perjuangan yang melekat pada bangsa ini intinya adalah bertujuan bagaimana untuk merebut kemedekaan dan  merawatnya sepanjang masa.

“Tentang perbedaan biarkan mereka berbeda, jangan dipersoalkan perbedaan yang telah ada. Soal keputusan nantinya itu adalah Tuhan Yang Maha Esa yang berhak memutuskan”, tegas Pengasuh Pondok Pesantren Raudhatul Huffadz, Kediri, Tabanan tersebut.

Menurutnya lagi bahwa radikalisme yang ada saat ini adalah memaksakan diri agar semua harus sama, dengan kata lain agar Tuhan dipakasakan. Pebedaan itu adalah indah, yang sudah menjadi kehendak Tuhan Yang Maha Esa.

Mengenai perbedaan beliau mengatakan bahwa itu adalah rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa, jangan sampai dijadikan fitnah diantara kita. Seorang pemimpin yang tegas mengatakan yang benar adalah benar, dan berani mengatakan yang salah itu adalah salah.

“Saat ini umat Islam diperintahkan berpuasa, untuk memahami bagaimana esensi ajaran agamanya. Dengan tujuan agar merasa punya jiwa yang halus dengan melaksanakan ibadah puasa dan membentuk pribadi yang bertakwa”. pungkasnya. (Syah)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.