Pesantren Suryalaya Gelar Inisiasi Pertemuan Jamaah TQN di Bandung

0
190

Jakarta,
Yayasan Serba Bakti (YSB) Pesantren Suryalaya sebagai Korwil Jawa Barat mengadakan silaturahmi bersama jamaah dzikir Thariqah Qadiriyyah Naqsyabandiyyah (TQN) Pesantren Suryalaya, Ahad (28/8). Sedikitnya 500 jamaah dari pelbagai daerah di Jabar memadati Masjid Agung Trans Studio Bandung.

Ketua Korwil TQN Jabar H Tatang menyampaikan bahwa acara ini merupakan agenda pengurus untuk mengoordinasikan program yayasan yang sudah dikembangkan di seluruh Jawa Barat. Menurutnya, acara ini juga diadakan untuk mengamalkan, mengamankan, dan melestarikan ajaran TQN Pesantren Suryalaya di bawah kemursyidan almarhum KH Ahmad Shahibul Wafa Tajul Arifin qs.

“Kita bentengi syiar dakwah TQN dengan mursyid Abah Anom,” kata H Tatang.

Tampak hadir Pangersa Umi Hj Yoyoh Sofiah, KH Baban Ahmad Jihad, beberapa wakil talqin serta pengurus yayasan yang dipimpin langsung Ketua Umum YSB Pusat Marsekal Muda TNI (Purn) H Mahpudin Taka.

Sekretaris pesantren yang juga putra almarhum Pangersa Abah Anom ini mengatakan, Suryalaya sangat antusias dalam merencanakan program-program pembinaan anak bangsa berbasis pesantren.

“Kita telah membentuk Lembaga Dakwah TQN (LD TQN) yang akan menyiapkan dan mengembangkan dakwah TQN melalui program-programnya,” ujarnya.

Wakil talqin TQN KH Wahfiudin Sakam yang juga aktif sebagai pengurus LD PBNU mengajak jamaah untuk terus meneladani akhlak Rasulullah SAW yang terpancar melalui guru mursyid.

Ia juga mengingatkan bahwa Mursyid TQN Suryalaya adalah Pangersa Abah Anom. “Beliau masih aktif membimbing kita semua agar sampai menuju Allah,” ujar Kiai Wahfiudin.

Sumber : NU Online

TINGGALKAN KOMENTAR